Pegadaian Siap Bantu UMKM


Rabu, 08 Juni 2016 - 02:43:00 WIB
Pegadaian Siap Bantu UMKM

PADANG, HALUAN — Pegadaian menyatakan diri siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kesulitan mendapatkan modal dari perbankan. Berbagai permasalahan dan kendala masih dialami para pelaku UMKM, di antaranya dalam hal pembiayaan.

Deputi Pemimpin Wi­layah Bidang Bisnis PT PT Pegadaian Area Padang, Dwi Hadi At­maka, mengatakan, pihaknya mendu­kung per­kembangan sektor UM­KM dengan me­nyiap­kan skema pembiayaan yang lebih mu­dah dan cepat bagi para pelaku UMKM. Skema alter­natif itu, di antara­nya kredit cepat dan aman (KCA) dan Kredit Angsuran Sistem Fi­dusia (Kreasi).

 Menurutnya, dua skema ini dapat lebih memudahkan seluruh lapisan masyarakat.

“Termasuk para pelaku UM­KM, untuk memperoleh pembia­yaan,” ujarnya belum lama ini di Padang.

Dwi Hadi mene­rang­kan, KCA merupakan kredit ber­sistem gadai yang cepat dan bagi seluruh kalangan. Agu­nannya adalah perhiasan emas atau barang lain. 

Sepengetahuannya sela­ma ini, Pegadaian, menurut masya­rakat adalah tempat ketika butuh dana cepat de­ngan menjaminkan barang. Namun kini, Pegadaian sudah menyen­tuh semua lini kehi­dupan, mulai dari pembia­yaan, pemba­yaran kredit bula­nan, dan produk lainnya.

“Kami juga mendorong ma­sya­rakat untuk berin­vestasi emas. Ada banyak cara untuk memiliki emas melalui pega­daian, misal­nya beli  tunai, cicilan, tabungan emas, arisan emas, dan asu­ransi kredit emas,” tambah­nya. (h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:46:28 WIB

    Volume Tebus di Pegadaian Meningkat

    Volume Tebus di Pegadaian Meningkat PADANG, HALUAN — Penghujung tahun 2015, transaksi gadai di Pegadaian banyak yang tebus barang saat ini. Fenomena demikian selalu terjadi jika akan tutup tahun..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM