Satgas : Target 16 Emas Bisa Dievaluasi


Rabu, 08 Juni 2016 - 02:47:39 WIB

PADANG, HALUAN — Satuan Tugas (Satgas) untuk persiapan Sumatera Barat menghadapi PON 2016 di Bandung Jawa Barat menilai target 16 medali emas bisa di evaluasi. Hal itu didasarkan kepada kondisi para atlet yang akan bertanding nanti.

“Jika saya melihat kon­disi yang dilaporkan oleh cabang olahraga ke­mung­kinan target 16 medali emas tersebut bisa di evaluasi lagi. Namun berapa targetnya masih belum bisa kami te­tapkan,” kata Wakil Ketua Sa­t­gas Persiapan PON Sum­bar Eri Berlian, Selasa (7/6).

Lebih jauh dirinya me­nga­takan kalau saat ini sat­gas akan meminta data leng­kap dari cabor. “Jika kami sudah mendapatkan data lengkap dari cabor, maka kami akan melakukan ana­lisisnya dan baru bisa me­netapkannya,’bebernya lagi.

Menurut laporan dari cabor mengenai kondisi fisik para atlet saat ini dalam kondisi yang baik. “Kami juga mempunyai data dari Balard. Data tersebut sangat lengkap dari data tersebut kami bisa juga melihat kon­disi si atlet,”ungkapnya.

Ia mengatakan baik dari kondisi atlet saat ini dila­pa­ngan hingga proses latihan akan dipantau, maka dari itu dalam waktu dekat ini pi­haknya akan adakan general chek up.”Dalam tahapan general chek up ini kami juga akan gelar tes urine kepada seluruh atlet. karena hal ini menjadi catatan pen­ting bagi kami apakah nan­tinya atlet tersebut terlibat narkoba atau tidak,” ka­tanya.

Jika terjadi penurunan fisik nanti, pihak satgas akan berkordinasi dengan pelatih untuk membuat program. “Nantinya kami akan mem­batu para pelatih tersebut untuk membuat program latihannya agar kondisi si atlet bisa me­ning­kat,” jelasnya.

Lebih jauh dirinya me­ngatakan kalau saat ini ken­dala terbesar yang dihadapi adalah kendala peralatan lati­han. “Kami sudah me­la­porkan kepada pak Syaiful untuk hal pengadaan barang ter­sebut. Saya meng­ha­rap­kan pengadaan barang ter­sebut bisa cepat tere­ali­sasi,”ungkapnya.(h/san)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:30:50 WIB

    Satgas Rapat dengan Cabor Beladiri

    PADANG, HALUAN — Satuan Tugas (Satgas) menggelar rapat koordinasi dengan 10 cabang olahraga beladiri, tidak ter­masuk cabang pencak silat karena sedang mengikuti uji coba, Rabu (1/6) di kantor KONI Sumbar..
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 04:06:34 WIB

    Cabor-Satgas Gelar Persiapan PON

    Cabor-Satgas Gelar Persiapan PON PADANG, HALUAN – Sebanyak 34 dari 38 pengurus cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON XIX plus pelatih hadir dalam pertemuan Singkronisasi Program Latihan dengan Tim Satgas (Satuan Tugas) Persiapan PON di Hotel Pangerans Bea.
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:38:08 WIB

    KONI Sumbar Bentuk Satgas

    PADANG, HALUAN — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat sangat serius untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti PON di Bandung di Jawa Barat yang akan digelar pada bulan September mendatang. Untuk itu KONI.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM