Pembebasan Jalan Sandang Pangan

Sedang Proses Penimbunan


Rabu, 08 Juni 2016 - 03:13:32 WIB
Sedang Proses Penimbunan

PADANG, HALUAN — Pembebasan Jalan Sandang Pangan mulai dari pemindahan pedagang, pembersihan hingga pengaspalan memakan waktu hingga 60 hari pengerjaan.

Usai pemindahan pe­dagang sebanyak 346 peda­gang selama satu pekan dan pengangkutan sampah hingga pembersihan, saat ini Dinas Pasar dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang sudah mulai melakukan pe­nim­bunan.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Pantauan Haluan, Selasa (7/6) terlihat pihak Dinas PU Padang sedang melakukan penimbunan untuk memu­luskan dan menyeimbangkan dataran jalan.

Penimbunan dilakukan sebelum dilakukan peng­aspalan jalan.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Area yang ditimbun su­dah bebas dari pedagang yang berjualan.

Ada sebagian yang dipin­dahkan sementara ke Inpres II dan ada sebagian yang digeser saja ke belakang mengingat kondisi bangunan yang belum bisa menampung semua pedagang.

“Jumlah sementara pe­dagang Sandang Pangan segitu, nanti akan kita data kembali jika sudah selesai pembebasan. Pemindahan yang dilakukanpun bervariasi dan berjalan sementara.

Ada sebagian ke Inpres II dan ada juga yang digeser saja kebelakang.Setelah itu kita akan kembalikan pedagang tersebut ke tempat yang se­mes­tinya sesuai tempatnya,” ujar Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal.

Disampaikan Endrizal, penyempurnaan pembebasan hingga bisa dilalui kendaraan akan memakan waktu sampai habis Lebaran.

“Mudah-mudahan bisa segera dilalui kendaraan pada Juli 2016 ini. Untuk pe­dagang sudah tidak ada ken­dala lagi, dan untuk pengas­palan dikerjakan PU,” lan­jutnya.

Endrizal juga menam­bahkan, saat ini yang menjadi prioritas dilakukan Dinas Pasar yaitu pengaturan pe­dagang supaya bisa tertib dan tertata agar pembebasan bisa berjalan lancar.  

“Kita berharap pedagang dan Pemko bisa bekerjasama dengan baik demi kelancaran pembebasan jalan,” katanya menutup.  (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]