Layanan Disdukcapil, 2 jam Selesai


Rabu, 08 Juni 2016 - 03:15:13 WIB
Layanan Disdukcapil, 2 jam Selesai Walikota menyaksikan langsung pelayanan di Disdukcapil.

PADANG, HALUAN—Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo meninjau Dinas Kepen­dudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Selasa (7/6) pagi. Dalam peninjauan itu, Walikota Padang melihat langsung pelayanan yang dilakukan dinas tersebut kepada ma­syarakat.

“Alhamdulillah, Disdukcapil kita ada kemajuan. Penilaian pelayanan dari Om­budsman sudah hijau, dan tahun lalu sudah terbaik dalam kelengkapan perangkat perizi­nan,” ujar Walikota usai meninjau dinas tersebut.

Baca Juga : Hendri Septa Resmikan Bedah Rumah Bantuan Perumda Air Minum di Intake Guo Kuranji

Walikota ketika itu menyaksikan langsung pelayanan di Disdukcapil. De­ngan rasa kebapakan, Walikota mena­nyakan tujuan beberapa warga yang datang ke dinas itu. “Mengurus apa Pak?” tanya Walikota kepada seorang pria yang duduk di bangku tunggu.

Mahyeldi menyebut, pelayanan di Dis­dukcapil tak lagi memakan waktu lama dan berbelit-belit. Hanya duduk dan menunggu sekitar dua jam, seluruh urusan selesai. “Pelayanan di Disdukcapil ndak pakai hari lagi, tetapi hitungan jam,” katanya. 

Baca Juga : Libur Lebaran, Hendri Septa Pastikan Destinasi Wisata di Kota Padang Tutup

Namun begitu, Walikota menekankan agar seluruh SKPD di lingkup kerjanya agar terus mencari terobosan, terutama dalam pelayanan kepada publik. Walikota ingin, warga Padang tersenyum saat berurusan di kantor-kantor di Kota Padang," ungkapnya. (h/ita)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]