Wagub Sinyalir Ada Asrama LGBT di Padang


Rabu, 08 Juni 2016 - 03:27:35 WIB
Wagub Sinyalir Ada Asrama LGBT di Padang Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mensinyalir ada asrama khusus pengidap Lesbian, Gay, Bisexual, & Transgender (LGBT) di Padang. Ini ia anggap sangat meresahkan mengingat LGBT bersama penyalahgunaan narkoba merupakan faktor utama yang mendorong penyebaran HIV/Aids di Sumatera Barat.

Masyarakat dan segenap aparatur pe­merintah di seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat mulai dari tingkat RT hingga Kabupaten/Kota diminta untuk tidak memberi ruang bagi pengidap dan pelaku LGBT dan segera mengusir jika keberadaan dan aktivitas mereka didapati di lingkungan masing-masing.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

 “Kami minta bantu pada Ketua RT, RW, Lurah, Camat dan Bupati, kalau ada LGBT di tempat bapak, usir! Usir saja! Jangan sampai kecolongan! Tidak ada tempat bagi pelaku LGBT di Sumatera Barat,” Imbauan ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit ketika memberikan sambutan dan arahan pada Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke Mesjid Da­russakinah Kel. Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Senin malam (6/6).

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Bidang Ekonomi Pem­bangunan dan Kesra Syafruddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yosmeri, Kepala Bandiklat Provinsi Sumatera Barat Rosman Effendi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat Burhasman, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Riswandi, Camat Padang Timur Rahmadeni Dewi Putri, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.(h/rel)

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]