Baznas Sumbar Serahkan Bantuan MPU


Kamis, 09 Juni 2016 - 02:41:28 WIB
Baznas Sumbar Serahkan Bantuan MPU Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Amanah Pasbar, Yun Syahiran, Ketua LKKS Sumbar, Nevi Irwan Prayentno , Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bhari , Sekda Yasri Uripsyah, Ketua GOW Sifrowati foto bersama. (IDEN)

PASBAR,HALUAN — Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Amanah Kabupaten Pasaman Barat, Yun Syahiran, bersama Bupati Pasbar H.Syahiran diwakili Seketaris Daerah Pasbar Yasri Uripsyah salurkan bantuan berupa Modal Pengembangan Usaha (MPU) bagi 25 orang mustahik di Aula Rumah Dinas Bupati Pasbar, Sabtu lalu.

Bantuan sebesar Rp2 juta per KK ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional yang diketuai Syamsul Bahri ini disalurkan melalui Ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno. Ini  dimaksudkan untuk memberdayakan dan mening­katkan kemampuan keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Ketua LKKS amanah Pasbar Yun Syahiran menga­ta­kan, bantuan ini diberikan seba­gai salah satu upaya pemerintah dalam mengentaskan keter­ting­galan dan  kemiskinan di Kabu­paten Pasaman Barat.

“Maka dengan itu peme­rintah daerah diperlu­kan ber­sinergi dengan LKKS Provinsi Sumatera Barat dan Baznas Sumbar, dalam berupaya me­ning­katkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat mela­lui program bantuan modal usaha ini,” sebutnya.

Baca Juga : Diskominfo Solok Selatan Jalin Kebersamaan dengan Awak Media

Semoga bantuan yang dite­rima ini, kata Yun Syahiran, dapat bermanfaat dalam   mem­berdayakan dan meningkatkan kemampuan keluarga kurang mampu  agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari nantinya.

“Untuk itu, kepada Ketua LKKS Sumbar dan Baznas Pro­vinsi Sumatra Barat kami ucap­kan terimaksih semoga kegiatan ini dapat menjadi momen dalam mengukuhkan komitmen kita bersama dimasa masa yang akan datang,” tambahnya.

Senada dengan itu, Bupati Pasbar melalui Seketaris Daerah Yasri Uripsayah mengucapkan terimkasih atas bantuan yang telah di berikan untuk modal usaha bagi mustahik

“Kepada penerima diha­rapkan bisa memanfaatkan ban­tuan ini dengan sebaik baiknya dalam mengembangkan usaha­nya nanti agar berguna  untuk kebutuhan pokok keluarga,” katanya

Ketua umum LKKS Sumbar Nevi Irwan Prayitno meyam­paikan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk realisasi prog­ram kerjasama dan kemitraan antara LKKS Sumbar dengan Baznas.

“Dimana bantuan paket yang berasal dari Baznas Provinsi Sumatra Barat untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dalam meningkatkan usahanya yang ada selama ini sehingga kedepanya dapat men­cegah permasalahan ekonomi selama ini,” katanya.

Adapun kegiatan itu juga dilakukan penan­datanga­nan Nota kesepahaman dalam Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni antara Pemerintah  Daerah dengan Lembaga Koor­dinasi Kesejahteraan Sosial (LLKS) Amanah. (h/den)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]