Kapolres Solok Cek Harga Sembako di Pasar Solok


Jumat, 10 Juni 2016 - 02:53:32 WIB
Kapolres Solok Cek Harga Sembako di Pasar Solok KAPOLRESTA Solok saat mengecek harga sembako di Pasar Raya Solok.

Solok, Haluan — Ka­polresta Solok, AKBP Sus­melawati Rosya melakukan pengecekan harga sembako dan kesiapan kamtibmas di bulan suci Ramadan 1437H, Selasa (7/6) di Pasar Raya Kota Solok.

Turut hadir dalam k­egi­atan itu, Kabag Ops. Kompol Rivai, Kasat Bimas, AKP Isburman, Kasat Intel, AKP Asnomi, Kabag AKP Po­niman, Danpos Subsektor Pasar Raya, Ipda Andi Firza, Kapolsekta Solok, Kompol Budi Hadi Tugino

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Kasi Penertiban Kantor Pengelola Pasar Kota Solok, Marcos Sophan mem­be­nar­kan hal tersebut. Pria yang akrab dengan senyum ra­mahnya itu mengatakan agen­da yang disebut-sebut merupakan inisiatif Kapolres Solok Kota itu sangat di­sambut positif oleh pihak pengelola pasar maupun pe­dagang.

“Acara pengecekan harga sembako dan kesiapan kam­tibmas di bulan Ramadan ini inisiatifnya Kapolresta Solok, hal ini dilakukan untuk me­lihat situasi dan kondisi lapangan . Setelah di cek, hasil terdapat kenaikan harga bahan pangan pokok dan komoditi pangan lainnya. Seperti minyak goreng, telur, gula,  kecuali beras dan te­pung,” jelas Kasi Penertiban Kantor Pengelola Pasar Raya, Marchos Sophan.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Kapolresta Solok meng­harapkan kerjasama seluruh pihak baik pengelola pasar dan pedagang untuk meng­antisipasi masalah keamanan terutama ramadhan sampai menjelang lebaran, selain itu Kapolresta Solok meminta para pengguna pasar menjaga keamanan dan kebersihan pangan terutama bahan pa­bukoan yang dijual di pasar.

Miko, salah satu pe­da­gang di Pasar Raya Kota Solok ikut memberikan komentar dalam acara yang digagas AKBP Susmelawati Rosya tersebut. Ia bangga atas kedatangan Kapolresta Solok berserta jajaran yang peduli kepada pedangang dan masyarakat.

“Saya bangga Kapolres dan jajarannya hadir kepasar untuk melihat keadaan kami. Kepedulian Kapolresta Solok terhadap kami (Pedagang, red) membuat kami percaya diri dan makin semangat menjalankan ibadah puasa,” kata Miko. (h/rel/hel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]