Pekat Masih Marak di Rao


Jumat, 10 Juni 2016 - 02:58:45 WIB
Pekat Masih Marak di Rao

PASAMAN, HALUAN — Camat Rao, Awaluddin mengatakan, bahwa di ke­camatan yang ia pimpin itu masih marak penyakit masyarakat seperti, praktik perjudian, kenakalan remaja dan per­edaran narkoba.

“Betul, di Rao, masih marak judi dan miras. Ditambah pula, kini sudah men­jadi daerah perlintasan narkoba, tapi pelakunya bukan orang disini,” ungkap Awaluddin dihadapan bupati Yusuf Lubis dan ratusan warga Lubuk Aro, pada kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR), Rabu (8/6) malam.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Selain itu, kata dia, di kecamatan itu juga marak pencurian dengan modus orang datang berjualan menjajakan barang dagangan door to door, namun memiliki niat jahat untuk mencuri.

“Itu lagi marak, dan kita sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Rao untuk menindaklanjuti keresahan ma­syarakat kita itu,” katanya.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Ia meminta, masyarakat setempat waspada akan modus kejahatan seperti itu. Pihaknya juga mengimbau, agar warga segera melapor apabila melihat gerak gerik orang tak dikenal dan mencurigakan.

“Dan, masyarakat kita himbau untuk waspada, jika ada yang datang dengan gaya mencurigakan segera laporkan kepada petugas,” katanya.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Ia juga menghimbau masyarakat harus terus meramaikan masjid, khusus­nya selama bulan Ramadan. Mera­maikan masjid, dengan ibadah dan tadarus serta kegiatan positif lainnya sangat dianjurkan dalam agama.

Dalam kesempatan itu, ia juga me­nyampaikan banyak proyek infras­truktur dibangun pemerintah Kabupaten Pasaman pada tahun ini. Seperti, nor­malisasi batang sibinail, pengaspalan jalan muara cubadak-Rao, pembangunan sejumlah saluran irigasi dan perbaikan jalan lingkung.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

“Total anggaran pembangunan men­capai Rp16,6 miliar, jumlah yang sangat fantastis. Itu sebagai upaya pemerintah mewujudkan masyarakat Pasaman sejahtera, agamis dan berbudaya,” ujarnya. (h/yud)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]