PMI Cabang Pasaman Segera Gelar Muscab


Jumat, 10 Juni 2016 - 03:00:44 WIB
PMI Cabang Pasaman Segera Gelar Muscab KETUA PMI Cabang Pasaman, Asnil pimpin rapat PMI di Ruang Asisten III Setda Pasaman. Terlihat Sekda Pasaman A. Syafei turut serta dalam rapat yang membicarakan rencana Muscab PMI Pasaman. (ATOS)

Pasaman, Haluan — PMI cabang Pasaman bakal melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dalam waktu dekat ini, setelah ber­akhirnya kepengurusan PMI Cabang Pasaman periode 2011-2016.

Ketua PMI Cabang Pasa­man, Asnil M, kepada Ha­luan, membenarkan setelah berakhirnya masa kepe­ngu­rusan PMI cabang Pasaman, maka sesuai dengan AD/ART PMI, segera dibentuk kepengurusan yang baru

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

Dia berharap kep­engu­rusan yang terpilih nantinya adalah orang-orang yang memiliki waktu, tenaga yang lebih dalam membesarkan organisasi kemanusiaan yang bersifat sosial yang juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Dalam tiga tahun ter­akhir ini, pendanaan untuk PMI sama sekali tidak ada, kalau dulu dana sudah ada melalui dana hibah bansos, namun semenjak bansos di­hapuskan, PMI tidak me­miliki dana operasional, sehingga terkadang terkesan mati suri,” paparnya.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Rencananya, ketiga duta PMR Pasaman akan meng­ikuti Jumbara VIII tingkat nasional yang diadakan di Sulawesi Selatan 25 hingga 31 Juli mendatang. Ketiga duta PMR Pasaman itu ada­lah Fitria Desvi Putri, Ha­dayat Fendika danb Rofif Okta Jofandry.

“Dalam hal ini Ka­bu­paten Pasaman terbanyak meloloskan peserta jumbara ke tingkat nasional,” tam­bahnya. (h/tos/hel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]