Bupati Kunjungi Masjid di Perbatasan Sumbar - Sumut


Jumat, 10 Juni 2016 - 03:02:18 WIB
Bupati Kunjungi Masjid di Perbatasan Sumbar - Sumut BUPATI Pasaman H Yusuf Lubis, menyerahkan sejumlah bantuan dan paket Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Iman dalam kegiatan TSR. (YUDI)

PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman, H Yusuf  Lubis kunjungi Masjid Nurul Iman Lubuk Aro, Nagari Pa­dang Mentinggi, Kecamatan Rao, dalam rangka safari Ra­madan 1437 H, Rabu (8/6).

Ini merupakan agenda per­dana dari enam jadwal kun­jungan bupati kesejumlah mas­jid di daerah itu. Setidaknya, delapan tim safari ramadhan dibentuk pemkab setempat tahun ini, mengunjungi seba­nyak 37 masjid.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Bupati Yusuf Lubis hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) A Syafei Siregar, Ketua Forkapas Rudi Apriasi, Pinca Bank Nagari Lubuksikaping, Hardi Putra, sejumlah kepala SKPD, Camat Rao, Walinagari Padang Mentinggi, unsur mus­pika dan para tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam sambutannya me­ngatakan, ini hari pertama tim safari Ramadhan turun ketiap kecamatan di daerah ini.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Tujuannya, kata bupati, dalam rangka menyebarluaskan informasi tentang pem­bangu­nan di daerah itu.

“Selain menyampaikan in­for­masi pembangunan yang akan kita laksanakan pada lima tahun mendatang, kita kesini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Yusuf Lubis.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Ia mengatakan, lima tahun pemerintahannya, masyarakat Pasaman harus sejahtera lahir bathin. Selain itu, kata dia, mewujudkan masyarakat yang agamis dan berbudaya.

“Apa tujuan kita, apa yang kita mimpinan, yaitu pem­bangunan di Pasaman untuk lima tahun mendatang harus segera direalisasikan dalam rangka mensejahterakan ma­sya­rakat. Kita ingin masyarakat sejahtera lahir bathin, agamis dan berbudaya,” ucapnya.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

Sejahtera, menurut bupati bukan hanya kaya, punya mobil banyak. Akan tetapi, kata dia, seluruh kebutuhan masyarakat untuk berusaha terpenuhi dan terjangkau.

“Kalau berusaha bersawah, air sawah cukup, pupuk mudah, murah dan bibit gampang dida­pat. Demikian juga dengan berkebun. Berkolam, bibit ikan cukup, pakan murah, jika itu terpenuhi maka masyarakat sudah bisa sejahtera. Ini yang akan menjadi tugas pe­me­rintah,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, se­masa pemerintahannya, ia ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat setem­pat guna terwujudnya masya­rakat agamis.

“Kita ingin ada peningkatan keimanan dan ketaqwaan dite­ngah masyarakat. Kita ingin menjalankan keagamaan kita dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, kata bupati, ia akan meningkatkan insentif (honor) bagi guru mengaji, imam khatib juga bilal serta penggiat program keagamaan di daerah itu.

Mantan Kapolres Padang Panjang ini juga menyoroti maraknya peredaran narkoba di daerah itu, khususnya di wila­yah Rao, yang kerap menjadi tempat aparat kepolisian meng­gagalkan peredaran narkoba dari negeri tetangga.. (h/yud)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]