Tak Punya Izin Tambang, Dua Alat Berat Ditangkap Polres Dharmasraya


Jumat, 10 Juni 2016 - 15:04:30 WIB
Tak Punya Izin Tambang, Dua Alat Berat Ditangkap Polres Dharmasraya Barang bukti, dua unit alat berat jenis ekskavator hasil tangkapan anggota reskrimsus bersama brimob Polda Sumbar di Mapolsek Pulau Punjung. BADRI ALAINA.

DHARMASRAYA, HALUAN – Jajaran Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) bersama anggota Brimob Polda Sumbar menangkap dua unit alat berat jenis ekskavator merek Volvo, dengan dugaan melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran sungai batang hari tepatnya di Nagari Kampung Baru, Kecamatan Solok Selatan. Alat berat hasil tangkapan itu saat ini sementara diamankan di Mapolsek Pulau Punjung untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

Penangkapan terhadap dua unit alat berat jenis ekskavator itu, pada hari Kamis (9/6) ketika beroperasi lakukan PETI di aliran sungai batang hari, Nagari Kampung Baru, Kabupaten Solok Selatan oleh aparat.

Baca Juga : Mengupas Pasukan Pembungkam Aktivis di Saudi, Pembunuh Jamal Khashoggi

“Benar kita telah amankan dua unit alat berat jenis ekskavator di aliran sungai batang hari tepatnya di Nagari Kampung Baru, Kabupaten Solok Selatan dugaan lakukan PETI, untuk sementara dua unit alat berat ini kami titipkan di Mapolsek Pulau Punjung,”ungkap AKP Nofrial anggota Reskrimsus Polda Sumbar di Mapolsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (h/mg-bdr)

 

Baca Juga : 10 Juta Orang Menjomblo di Rusia, Pemerintah Wajibkan Pria Miliki Dua Istri atau Lebih

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]