Hasil UN SMP, Limapuluh Kota Naik Dua Peringkat


Jumat, 10 Juni 2016 - 16:11:56 WIB
Hasil UN SMP,  Limapuluh Kota Naik Dua Peringkat Ilustrasi Ujian Nasional

LIMAPULUH KOTA, HALUAN -- Hasil UN SMP dan MTS Kabupaten Limapuluh Kota tahun ini, sangat membanggakan. Kenapa tidak, pasalnya, hasil UN pada tahun ini Kabupaten Limapuluh Kota berhasil naik dua tingkat dari tahun sebelumnya. 

“Hasil UN SMP dan Mts tahun lalu, kita berada di peringkat 12. Tetapi tahun ini alhamdulliah naik di peringkat 10,”terang Radimas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Arius Ali pada Jumat (10/6) pagi.

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar, Polres Padang Panjang Sweeping Jalan

Peringkat yang diraih Kabupaten Limapuluh Kota itu, dibawah dari Kabupaten Mentawai yang berada di peringkat 9 dari 19 kota kabupaten se-Sumbar. “Kalau diurut secara kabupaten, daerah kita berada di peringkat dua. Tetapi kalau secara kota kabupaten, kita di peringkat 10. Peringkat 5 besar masih didimonasi oleh daerah kota di Sumbar ini,”terang Radimas lagi. 

Pada UN SMP dan Mts tahun ajaran 2015/2016 lalu, Kabupaten Limapuluh Kota memiliki peserta sebanyak 5394 yang tersebar lebih dari 50 sekolah. Kabupaten Limapuluh Kota hanya mampu memiliki nilai sebanyak 211.62 dari 4 mata pelajaran yang di UN kan. (h/ddg)

Baca Juga : Terlibat Balap Liar, Polres Sijunjung Amankan 30 Sepeda Motor

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]