Andien: ‘Astaga’ untuk Motivasi Pemuda


Sabtu, 11 Juni 2016 - 01:07:10 WIB
Andien: ‘Astaga’ untuk Motivasi Pemuda Andien.

Memasuki Ramadan banyak musisi yang mengambil kesempatan untuk merilis lagu religi. Tapi hal itu tak dilakukan oleh Andien.  Andien memilih untuk merilis ulang sebuah lagu milik Ruth Sahanaya berjudul ‘Astaga’. Ia memilih lagu tersebut tentunya punya alasan tersendiri.

“Judulnya ‘Astaga’ itu remake dari lagu Ruth Sahanaya yang dulu. Sebenarnya lebih men­ceri­takan kondisi sosial sekarang sih. Aku kepingin banget nyanyiin,” ucapnya saat ditemui di Jakarta Pusat. 

Andien menyebut bahwa ‘As­taga’ senada dengan fenomena yang terjadi saat ini. Ia pun ber­harap lagu itu bisa jadi motivasi untuk para pemuda saat ini. 

“Sudah yang ciptain lagunya. Ternyata lagu ini tentang feno­mena anak muda sekarang yang nggak peduli cuek sama diri sendiri dan gampang putus asa. Padahal kalau mereka lihat sekitar banyak orang yang tidak ber­untung dibandingkan dia. Se­harusnya mereka akan merasa bersyukur,” jelasnya. 

­Setelah lagunya rampung, An­dien pun telah menyelesaikan video klip dari ‘Astaga’. Dalam penggarapannya, Andien dibantu Anton Ismail sebagai sutradara dalam video klip ini.

“Lagu ‘Astaga’ ini aku dibantu pembuatan video klipnya oleh Anton Ismail karena dia juga mau sedikit cubit anak muda soal inti lagunya,” pungkasnya.(h/*)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: red[email protected]