Wabup: Lanjutkan Tuntutan Kompensasi Buat Basis PDRI


Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:56:12 WIB
Wabup: Lanjutkan Tuntutan Kompensasi Buat Basis PDRI Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan.

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Tuntutan atas pengakuan dan pem­be­rian kompensasi bagi dae­rah basis perjuangan Pe­merintahan Darurat Re­publik Indonesia (PDRI) bakal terus disuarakan khususnya di Limapuluh Kota. Upaya itu diyakini bertujuan meletakkan kem­bali pondasi sejarah, yang merupakan mata rantai kelang­sungan hidup bangsa Indonesia.  

Demikinan disam­pai­kan Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, kepada masyarakat Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, saat melakukan kunjungan Ramadan di Masjid Pahlawan, Situjuah Batua, Kamis (9/6) malam. Kompensasi untuk basis daerah perjuangan PDRI harus terus kita suarakan bersama-sama,”ujarnya.

Dalam pengarahan dan tausiahnya, Ferizal meminta masyarakat Situjuah Batua, bisa menyiapkan sebuah Yayasan PDRI.Yayasan PDRI untuk basis SitujuahBatua, diharapkan dapat menjadi wadah, guna mengakomodir seandainya tuntutan atas pengakuan dan kompensasi PDRI mendapat tanggapan dari pemerintah pusat. 

“Selaku pasangan kepala daerah, kami bersama bupati Irfendi Arbi, serius ingin memperjuangkan serta menyu­arakan pengakuan sejarah dan daerah basis PDRI di Limapuluh di pusat, salah satunya di Nagari Situjuahbatua ini. Bukti keseriusan kami, rencana tersebut sudah menjadi visi-misi kami yang tertuang dalam RPPJMD kita ke depan,” sebutnya.

Jika saja penyuaraan atas tuntutan dilakukan bersama-sama oleh pemerintah daerah dengan seluruh unsur masyarakat, Ia meyakin lambat laun akan menjadi pertimbangan pemerintah pusat. Sejauh ini ia mengaku, sudah menyampaikan tuntutan itu ke beberapa kementrian, salah satunya kepada Menko PMK Puan Maharani saat berkunjung ke Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.  (h/zkf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 03:24:53 WIB

    Wabup: Kita Akan Tata Pedagang di Rest Area

    Wabup: Kita Akan Tata Pedagang di Rest Area Siguntur, Haluan — Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar memberikan apresiasi pada masyarakat yang berdagang di Rest Area, seperti tampak warung-warung kecil mulai berjejer disekitar per­batasan tersebut..
  • Kamis, 12 Februari 2015 - 19:52:24 WIB

    Wabup: Jangan Tuding Warga Lakukan Kriminal

    TAMBANG ILEGAL DI SOLSEL

    PADANG ARO, HALUAN — Permasalahan tambang emas ilegal menurut Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Abdul Rahman, tidak bisa di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM