Mengaku Masih Bujangan

Oknum Anggota DPRD Dharmasraya Didatangi Istri Sah Saat Rapat Paripurna


Ahad, 12 Juni 2016 - 17:01:03 WIB
Oknum Anggota DPRD Dharmasraya Didatangi Istri Sah Saat Rapat Paripurna Cici menunjukkan foto suaminya terpampang di kantor DPRD Dharmasraya, juga terlihat seorang anak laki-lakinya. BADRI

DHARMASRAYA, HALUAN – Kabar tidak sedap, seorang anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dari partai PKB bernama Boby Ade Saputra akrab disapa Boby. Warga Kecamatan Koto Besar ini, diduga telah mencoreng nama baik korup anggota DPRD mekar itu. Disebabkan ulahnya yang tidak bertanggung jawab selayaknya anggota DPRD.

Informasi yang dihimpun Haluan, Boby Ade Saputra selaku anggota DPRD Dharmasraya selama ini mengaku masih bujangan/belum mempunyai istri. Ternyata sudah menikah secara sah dan telah dikaruniai satu orang anak laki-laki masih balita.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Terkuaknya peristiwa ini, pada hari Rabu 8 Juni 2016 lalu, di gedung DPRD Dharmasraya, ketika berlangsungnya rapat paripurna tentang laporan pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, yang dihadiri Bupati Dharmasraya dan penjabat Dharmasraya lainnya, serta puluhan wartawan Dharmasraya.

Saat ditanya salah seorang angggota DPRD, Yosrizal, Cici langsung menunjuk salah satu foto tepatnya terhadap foto Boby Ade Saputra dengan berkata,”Ini suami saya pak, saya istri sah Boby kami menikah secara sah pada tanggal 18 Mei 2015 lalu, tapi tidak pernah diakui sebagai istri dan tidak bertanggung jawab terhadap anak dan istrinya. Bahkan parahnya lagi dia telah menuduh saya menikah sirih dengan laki-laki lain padahal saya tidak pernah menikah dengan laki-laki lain, ternyata Boby lah yang telah menikah siri dengan wanita lain dari Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Wanita tersebut yang bernama Maya Diana. Dan lebih sedihnya lagi kalau dia mengaku masih bujangan di DPRD Dharmasraya ini sementara dia sudah menikah sama saya, ” kata Cici dengan nada kesal saat itu.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Secara terpisah ketika itu, saat Boby di konfirmasi beberapa orang wartawan di salah satu rumah keluarganya di Koto Besar, menceritakan, awalnya ia dengan Cici hanya sebatas teman. Di saat pengitungan suara Pemilihan Legislatif 2014 lalu, Cici menemui Boby di salah satu Posko penghitungan suara dengan mengatakan kepada Boby dirinya hamil dan meminta pertanggung jawaban, tidak berselang waktu beberapa hari dirinya menikah siri dengan Cici dan selanjutnya Boby dipanggil keluarga Cici ke rumahnya di Kabupaten Muaro Bungo. “Setibanya saya di rumah keluarga Cici pihak keluarga Cici meminta saya untuk menikahi Cici secara sah, kalau tidak saya tidak akan selamat keluar dari dalam rumah itu,”tutur Boby. (h/mg-bdr)

 

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]