Walikota Ingatkan Warga Perbanyak Ibadah


Senin, 13 Juni 2016 - 02:48:20 WIB
Walikota Ingatkan Warga Perbanyak Ibadah Wali­kota Padang Panjang, Hendri Arnis.

PADANGPANJANG, HALUAN — Wali­kota Padang Panjang, Hendri Arnis meng­harapkan agar warganya tidak berlebihan dalam makanan dan diminta untuk per­banyak ibadah selama Bulan Ramadan.

“Warga hendaknya menghindari perila­ku bermewah-mewah dalam makanan, dan sebaliknya agar  memperbanyak ibadah sunah selama Ramadan karena ibadah Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah” kata Walikota Hendri Arnis, melalui Kabag Humas Setdako, Ampera Salim, di Padang Panjang, Jumat lalu.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Menurut walikota, Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ladang mencari pahala melalui beribadah yang khusuk bukan memperbanyak makan makanan sebagai kecenderungan masyarakat umum­nya dalam menghadapi bulan Ramadan, mereka bersuka ria dengan makanan dan membeli pakaian mewah mewah yang harganya mahal untuk menyambut Rama­dan, namun sedikit melakukan ibadah.

Untuk itu, wako mengimbau kepada warga untuk sederhana dalam hidangan sahur dan buka atau persiapan menjelang lebaran nanti.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Seharusnya, harap walikota, sebagai umat Islam bersuka ria menyambut bulan penuh ampunan Allah melalui salat sunat, zikir, membaca Alquran, bersedekah, meramaikan Masjid dan musala serta menghindari gunjing yang akan menghapus pahala yang diperbuat. (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]