Pariwisata Sumbar Butuh Komitmen Daerah dan Masyarakat


Rabu, 15 Juni 2016 - 15:22:05 WIB
Pariwisata Sumbar Butuh Komitmen Daerah dan Masyarakat Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika meninjau lokomotif uap Mak Itam sebagai salah satu icon wisata Sawahlunto.RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HALUAN- Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit  di Sawahlunto kepada Haluan  baru baru ini menyebutkan, potensi objek wisata yang dimiliki setiap daerah di Sumbar tentu semuanya ingin mengembangkannya, akan tetapi tentu ada tahapannya dan diutamakan potensi yang baru, sehingga setiap daerah tidak perlu berebut pasar dengan objek wisata yang sama.

“Jika satu daerah telah mengembangkan objek wisata baru seperti water boom, jangan pula daerah lainnya membuat wahana yang sama. Akan tetapi harus mampu membuat hal lain yang inovatif sehingga kecendrungan pasar wisatanya tidak saling berebut,” ujarnya di sela sela peninjauan lokomotif uap mak itam di Museum Kereta Api Sawahlunto, Selasa (14/6).

 “Selain pemda yang ada, dukungan masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam perkembangan wisata Sumbar, karena selama ini salah satu hambatan dalam pengembangan objek wisata belum adanya dukungan sepenuhnya dari masyarakat, misalnya ada pungutan liar di objek wisata yang menimbulkan keresahan pengunjung dan pandangan negative terhadap sektor pariwisata Sumbar,” ungkapnya. (h/mg-rki)

Baca Juga : Apa Tujuan dan Manfaat Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan Kabiddokkes Polda Sumbar

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]