Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu


Kamis, 16 Juni 2016 - 02:45:42 WIB
Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu WABUP Tanah Datar, Zuldafri Darma menyerahkan bantuan beasiswa Baz untuk mahasiswa kurang mampu. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Meskipun Tanah Datar punya keterbatasan anggaran, namun untuk sektor pen­didi­kan, Kabupaten Tanah Datar akan terus melakukan upaya seperti berkoordinasi dengan Baznas Tanah Datar.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Zuldafri Darma saat menyerahkan secara simbolis Zakat Pendidikan bagi 48 calon mahasiswa kurang mampu, Kamis (9/6) di Aula Kantor Bupati kawasan Paga­ruyung.

Menurutnya, Kabupaten Tanah Datar harus mengin­tensifkan sektor pendidikan karena diketahui minimnya sumber daya alam, oleh kare­nanya dibutuhkan generasi handal dan mempunyai pe­ngetahuan yang luas dari berbagai leading sektor.

Sementara itu, Drs. H. Emrizal Dt. Hyang Basa, Ketua Baznas Tanah Datar dalam laporannya sampaikan bahwa 240 proposal yang masuk dan batas pendaftaran 30 Mei, sampai saat ini dari tahap I hingga tahap III sudah diku­curkan dana zakat sebesar Rp100 juta lebih. “Pada Tahap II dan III ini dikucurkan sejumlah Rp93.700.000 untuk 48 mahasiswa,” sebutnya.

Ia menyebutkan, untuk meningkatkan ekonomi warga Tanah Datar yang tidak mampu Baznas, telah banyak melun­curkan berbagai program, namun ini disadari belum juga maksimal untuk itu Emrizal berharap pada jajaran perintah daerah maupun Kemenag dan masyarakat untuk mendo­na­sikan sebahagian penghasilan pada Baz sehingga pen­distri­busiannya bagi yang sangat membutuhkan dapat maksimal.

Kakan Kemenag Drs. Mali­kia, MA jelaskan, Baznas seba­gai wadah pendristribusian zakat di Kabupaten Ta­nah Datar telah  banyak berbu­at bagi pengentasan kemiskinan warga Tanah Datar terutama membantu mahasiswa miskin.

“Semoga apa yang telah diperbuat  Baznas Tanah Datar, mampu menjadi motivasi bagi anak-anak untuk bertekad menjadi yang terbaik,” harap­nya. (h/emz)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Januari 2020 - 16:39:44 WIB

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas DHARMASRAYA,HARIAN HALUAN.COM- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Sekda H. Adlisman, Ketua Baznas H. A Gani, Kepala Kamenag Dharmasraya serahkan Bantuan Beasiswa..
  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:26:36 WIB

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta PAINAN,HALUAN.COM- Empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan,  menerima bantuan  dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pessel sebesar.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:03:14 WIB

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bu­kit­tinggi, kembali salurkan zakat kepada 173 warga kurang mampu di Kecamatan Guguak Panjang. Penyerahan zakat tersebut di­berikan se­cara simbolis ol.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 05:40:20 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu PASBAR, HALUAN — Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda) Kabupaten Pasaman Barat tak hentinya menyalurkan bantuan zakat kepada fakir miskin di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Kali ini, Rabu (29/6), Pemkab melal.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 03:32:04 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq

    Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto kembali menyalurkan dana bantuan zakat periode Juni 2016 kepada para mustahiq yang ada di empat kecamatan di kota ini. Baznas Sawahlunto menyalurkan ba.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM