Komisi III DPRD Padang: Segera Realisasikan Pangkalan Angkot


Kamis, 16 Juni 2016 - 03:25:33 WIB
Komisi III DPRD Padang: Segera Realisasikan Pangkalan Angkot ANGKOT sedang menunggu penumpang. DPRD Padang desak direalisasikannya segera pangkalan Angkot untuk mengurai kemacetan dan penataan kota yang lebih baik.

PADANG, HALUAN— Komisi III DPRD Kota Padang menilai  pangkalan angkot yang ada disamping Balaikota lama, belum dikelola dan digunakan dengan maksimal, baik oleh pengemudi angkot, maupun penumpang.

Ketua Komisi III Helmi Moesim, kemarin me­ngatakan, masih banyak pengemudi angkot yang menaikkan dan me­nurunkan penumpang di depan kantor balaikota lama. Hal itu membuat kondisi jalan macet dan semrawut.

Baca Juga : Ny Genny Hendri Septa Jabat Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

“Ini perlu dicarikan solusi segera, bagaimana kemacetan terurai dan penumpang tidak naik turun depan balaikota lama. Selain itu,  angkot bisa masuk ke pangkalan yang telah disediakan,” katanya.

Dikatakannya, masih banyak  yang harus dibe­na­hi terhadap pem­ber­hentian angkot tersebut.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

“Kami  harap,  Dis­hubkominfo  maksimal dalam mengelolanya se­hingga kemacetan dan kesemrawutan yang ada di depan balaikota lama bisa terurai,” tambahnya.

Disisi lain, ia juga mem­berikan apresiasi terhadap program Kadishub dalam me­laku­kan pembenahan terhadap terminal angkot tersebut.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Ia   mengimbau,  masy­arakat agar  mengikuti aturan untuk naik angkot di pangkalan yang telah disediakan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Jangan ada   masyarakat yang naik angkot di depan balaikota lama itu. Tempat yang disediakan sudah ada untuk naik angkutan kota,” katanya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Ilham Maulana, mengharapkan pangkalan angkot disamping balaikota lama, segera dire­alisasikan dengan maksimal.

“Pasalnya, dengan dire­alisasikannya pangkalan angkot itu segera. Maka, akan me­ngurai kemacetan dan akan teratur lebih baik,” katanya.

Selain itu, kesemrawutan yang merusak keindahan kota selama ini semakin berkurang, dan Adipura yang kita harap­kan bisa terealisasi.(h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]