Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah


Kamis, 16 Juni 2016 - 16:38:27 WIB
Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah

PADANG, HALUAN-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar akan membentuk cabang keterwakilannya di 13 kabupaten kota, hal ini berkaitan dengan pengalihan kewenangan SMA ke provinsi.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Sumbar Nasmeri, Kamis (16/6) mengatakan, dengan adanya pengalihan wewenang ke provinsi ini pihaknya akan membuka cabang di 13 kabupaten kota untuk mengurus semua administrasi sekolah, guru, dan ujian yang ada di masing-masing daerah itu. "Jadi mereka nanti yang akan mengurus di daerahnya, karena perwakilan dari provinsi. Nah nanti perwakilan ini berdiri sendiri, punya pimpinan, ada kasi dan staf yang akan membantu nantinya. Berbeda tugasnya dengan Disdik yang ada di Kabupaten kota yang hanya mengurus pendidikan menengah saja lagi," ungkapnya,.

Ia mengatakan, kisaran bulan September dan Oktober akan dilakukan perekrutan pimpinan serta jajarannya di masing-masing kabupaten kota tersebut. "Kisaran bulan tersebut akan dilakukan perekrutannya, karena Januari 2017 sudah mulai bekerja anggota masing-masing cabang. Untuk rekrutmen pimpinan sebanyak 13 orang, dan jajarannya kisaran 39 orang," ulasnya. (h/rin)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]