Padang Dikepung Banjir

Puluhan Kendaraan Mati Mendadak


Kamis, 16 Juni 2016 - 23:47:06 WIB
Puluhan Kendaraan Mati Mendadak banjir di Padang, Kamis (16/6)

PADANG, HALUAN -- Di Kota Padang bisa dikatakan menjadi lautan. Hal tersebut diakibatkan, Kamis (16/6) sore hingga tengah malam masih dilanda hujan deras, sehingga hampir semua kecamatan terjadi banjir hingga sepinggang orang dewasa.

Dari pantauan Haluan di lapangan, seperti di kawasan Jalan Jhoni Anwar, Ulak Karang, Simpang DPRD Sumbar, Jalan A Yani, Lapai, Jalan Sumatera, Jalan Raden Saleh, Jalan S Parman, Jalan Padang Pasir, Jalan Ujung Gurun dan Jalan Bandar Purus, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. “Ada puluhan kendaraan baik sepeda motor dan mobil mendadak mati saat melintasi lokasi tersebut, sehingga terpaksa pemilik kendaraan mendorong kendaraannya,” kata Yohannas Permana, Kamis (16/6).

Sebelum menuju ke Jalan Padang Pasir, kata Yohannas, dia berangkat dari rumahnya di Jalan Adinegoro sekitar pukul 19.15 WIB, dengan menggunakan mobil Avanza miliknya. Kemudian sampai di Kantor Hukum Independen (KHI) sekitar pukul 22.40 WIB. Dalam perjalanan tersebut, lanjutnya, banyak kendaraan sepeda motor dan mobil terkepung ditengah jalan dalam kondisi mati.

“Saya menempuh dari rumah ke kantor KHI hingga dua jam setengah. Padahal, saya hanya memakan waktu hanya sekitar setengah jam,” ujarnya kepada Haluan. Diakui Yohannas, Kota Padang akan terendam air jika mengalami hujan deras selama tiga jam. Ini, yang perlu dikoreksi oleh pemerintah kota. Sebab, banjir ini sudah beberapa tahun belakangan, Kota Padang selalu banjir, jika itensitas hujan deras lebih dari tiga jam tersebut. “Saya yakin, banjir di Padang ini karena drainase tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika pemerintah tidak cepat menanganinya, maka Padang akan tetap dilanda banjir,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD&PK Padang, Nasrul Sugana menyebutkan, pihaknya telah menurunkan anggota yang ada di BPBD dan PK di setiap kecamatan. Selain itu, anggota Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang ada di kelurahan pun ikut diturunkan.

“Kita telah kerahkan anggota BPBD&PK ke lapangan bersama anggota KSB Padang,” ujar Nasrul Sugana, saat dihubungi melalui telepon genggamnya. Dikatakan Nasrul, dari laporannya yang diterima hingga Kamis sore, ada beberapa titik genangan air yang terparah, yakni di Lapai, Pasar Pengambiran, Siteba dan Ulak Karang. “Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar waspada di setiap lingkungan masing-masing,” imbaunya. (h/nas)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:36:37 WIB

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara PADANG, HARIANHALUAN.COM- Selama pengerjaan pedestrian kawasan Pantai Padang, puluhan pedagang ikan terpaksa dipindahkan ke depan. Pemindahan dilakukan untuk memudahkan aktivitas perdagangan..
  • Sabtu, 03 Februari 2018 - 05:18:56 WIB

    Puluhan Botol Minol Disita Pol PP

    Puluhan Botol Minol Disita Pol PP PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan botol minuman beralkohol (minol) Kamis malam (1/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Petugas melakukan patroli dan menyisir warung-warung penjual m.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:20:25 WIB
    SATU PELETON PETUGAS DIKERAHKAN

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP PADANG,HALUAN—Puluhan Pondok-pondok yang dibangun mengunakan terpal plastik di kawasan Bukit Lampu Kecamatan Lubuk Begalung kembali dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja. Satu peleton pasukan diturunkan untuk kembali.
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7). Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantarany.
  • Rabu, 22 Maret 2017 - 11:26:33 WIB

    Relokasi, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Banda Buek Dibongkar

    Relokasi, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Banda Buek Dibongkar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Puluhan lapak pedagang di Pasar Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang dibongkar oleh petugas gabungan dari Pol-PP, TNI dan Polri. Hal itu dilakukan untuk merelokasi pedagang ke bangunan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM