Panahan Tambah Kuota Atlet ke Olimpiade


Sabtu, 18 Juni 2016 - 07:18:31 WIB
Panahan Tambah Kuota Atlet ke Olimpiade Ilustrasi.

Antalya, Haluan — Indonesia kembali mendapat tambahan kuota di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Kuota itu diperoleh setelah cabang panahan, berhasil merebut emas di Kejuaraan Dunia Panahan di Antalya, Turki. Pada pertandingan final yang digelar di Antalya Archery Club Field, pada Kamis (16/6), trio pemanah Indonesia nomor tim recurve yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Muhammad Hanif, dan Hendra Wijaya menunjukkan kekuatannya dengan menaklukkan Tim Prancis dengan skor telak 6-0.

Sebelumnya, Tim Merah Putih lebih dulu mengalahkan Finlandia dengan skor 6-2 di babak penyisihan, menang atas Rusia dengan skor 5-3 pada babak perempat final dan mengubur mimpi Tim Malaysia 6-0 di semifinal.  “Ini prestasi yang sangat membanggakan, di mana kita bisa memenuhi target menambah kuota di beregu. Semoga keberhasilan ini menjadi momentum untuk mengulang tradisi medali di Olimpiade di Seoul tahun 1988 lalu,” kata Sekjen PB Perpani, Alman Hudrie, kemarin.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Dengan lolosnya tim recurve putra, artinya Indonesia sudah meloloskan 25 atlet ke Olimpiade Rio de Jeneiro, 5-21 Agustus 2016. Jumlah atlet yang lolos ini telah melebihi target pada Olimpiade London 2012 dimana Tim Indonesia hanya diperkuat 22 atlet. Indonesia masih berpeluang menambah kuota dari voli pantai, atletik dan renang yang masih akan mengikuti babak kualifikasi Olimpiade. (h/san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]