Libatkan Pelajar se-Padang Panjang

FDG Gelar Sanggar Anak Saleh


Sabtu, 18 Juni 2016 - 07:25:57 WIB
FDG Gelar Sanggar Anak Saleh Sekda Kota Padang Panjang, Edwar Juliartha, saat memberikan arahan kepada pelajar SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang, yang mengikuti kegiatan Sanggar Anak Saleh. Melalui kegiatan itu, diharapkan akan memberikan pembekalan terhadap generasi muda menatap hari esok. (HUMAS)

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Untuk menyo­sia­lisasikan dan mempromosikan program genre agar remaja memiliki pengetahuan, sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan dirinya ditengah masyarakat, Forum Duta Genre (FDG) Kota Padang Panjang melaksanakan acara Kegiatan Sanggar Anak Saleh yang ber­langsung sejak Kamis (16/6) hingga Sabtu (18/6) ini.

Acara dibuka secara lang­sung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha dan dihadiri oleh para pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kota Padang Panjang yang bertempat di Gedung M Sya­fei. Turut hadir Kepala BKK­BN Provinsi Sumatra Barat No­frizal, Kepala Pem­ber­da­yaan Perem­puan dan KB Netti Herawati, Kepala Dharma Wanita Kota Padang Panjang Reni Edwar.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Edwar Juliartha menyatakan dukungan atas terlaksananya acara tersebut. “Saya sangat mendukung atas terlaksananya acara ini, semoga acara yang diadakan di bulan Ramadan ini bisa meningkatkan keimananan oleh para remaja sebagai pem­bekalan untuk menatap masa depan yang lebih baik,” katanya.

Dia menuturkan kegiatan itu bisa sebagai cara untuk menggali potensi diri, mengarahkan po­tensial skill yang mereka miliki, hingga mereka mampu menjadi pribadi yang percaya diri dan berkiprah sesuai dengan ke­inginannya.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Lebih lanjut Sekda Edwar Juliartha mengatakan bahwa tingkat kompetisi antar remaja saat ini sangat tinggi, oleh karena itu remaja yang berkualitaslah yang akan memenangkan kom­petensi tersebut, baik moral maupun kualitas diri sesuai kecakapan pribadinya.

“Kita Tidak ingin remaja padang panjang sebagi kota Serambi Mekah memiliki pe­ma­haman dan aturan agama yang rendah, untuk itu pe­merintah mengadakan acara wirid remaja di masjid masjid, karena masjid adalah basis untuk pembinaan mental dan spritual,” katanya.

Kegiatan Sanggar Anak Saleh tersebut diawali dengan Seminar Program Genre oleh Kepala BKKBN Provinsi Su­matera Barat Nofrizal, kemu­dian pada hari berikutnya dilak­sanakan Lomba Debat Genre, Lomba membuat Ar­tikel Genre, Lomba Puisi Religi dan Lomba festival Akus­tik Religi. Kemu­dian Dihari terakhir dilak­sanakan acara buka bersama antar pelajar SLTA dan SLTP. (h/yan/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]