Sumbar Siapkan Antisipasi Penghambat Mudik Lebaran


Senin, 20 Juni 2016 - 18:10:48 WIB
Sumbar Siapkan Antisipasi Penghambat Mudik Lebaran Ilustrasi Mudik

 

PADANG, HALUAN— Dalam mengantisipasi  beberapa hal yang menghambat masyarakat dalam berlebaran di kampung halaman,  Pemerintah Provinsi Sumbar sudah menyiapkan alternatif kenyamanan masyarakat dalam mudik lebaran.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Kepala Dinas Prasjal Tarkim Sumbar Suprapto dan Kadishub Kominfo Sumbar, Amran di gubernuran,  Senin (20/6).

Selain itu, terkait dengan area parkir ketika lebaran, pihaknya akan lakukan pembenahan insfrastruktur parkir. Dengan mengupayakan tanah yang merupakan lahan untuk jalur By-Pass yang dijadikan tempat parkir,  sehingga kendaraan tidak menumpuk di pinggir jalan. Serta pembenahan insfrastruktur dipinggir jalan juga akan dibenahi yang dapat menghambat kelancaran akses kendaraan. Sedangkan untuk muatan bongkar muat,  akan dibuatkan sebuah  SOP terkait bongkar muat. Sehingga tidak diperbolehkan lagi di jalan raya dan harus masuk ke dalam lokasi pasar.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Sementara itu, Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Pemukiman (Disprasjaltarkim) Sumbar Suprapto mengakui telah mempersiapkan jalur alternatif dengan dukungan dari pemerintah kabupaten/kota. Jalur alternatif disediakan sebagai antisipasi kepadatan kendaran selama mudik dan balik lebaran sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. (h/ows)

 

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]