Pohon Pelindung di Agam Makin Rimbun


Senin, 20 Juni 2016 - 19:48:53 WIB
Pohon Pelindung di Agam Makin Rimbun Pohon pelindung yang ditanam dengan jarak empat meter pada jalan dua jalur di Lubuk Basung makin membesar. Kasra Scorpi

AGAM,HALUAN -- Pohon pelindung di ibukota kabupaten Agam Lubuk Basung makin banyak dan rimbun, sehingga dapat meredam cuaca kotanya yang cukup panas. Kondisi tersebut sangat dirasakan oleh warga Agam dari wilayah timur yang biasa dengan suhu rendah saat berkunjung ke ibu kota kabupaten itu.


"Saya sudah lama tidak ke sini, dulu udara Lubuk Basung panas tapi kini cukup sejuk karena telah banyak batang kayu berdaun rimbun, tidak hanya ditumbuhi banyak pohon kelapa seperti dulu" kata salah seorang PNS dari kecamatan Sungai Puar yang berurusan di Kantor Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam Senin (20/6).

Bupati Agam Indra Catri pada acara berbuka bersama dengan tokoh masyarakat dan anggota PWI Agam beberapa waktu lalu mengatakan, pembangunan di Ibu Kota Lubuk Basung saat ini sudah mulai pesat, baik dari segi fisik maupun non fisik, seperti pembangunan trotoar yang dihiasi oleh tanaman buah-buahan, pelebaran jalan dan pembangunan lainnya. Bupati mengharapkan peranan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan termasuk menjaga pohon pelindung. (h/ks)

Baca Juga : Tangis Haru Warnai Pelepasan Mahyeldi dari Palanta ke Istana Gubernuran Sumbar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]