Banjir Usai, Pantai Padang Dipenuhi Sampah


Senin, 20 Juni 2016 - 20:27:31 WIB
Banjir Usai, Pantai Padang Dipenuhi Sampah Sampah di Pantai Padang

PADANG, HALUAN – Banjir yang melanda Kota Padang pada Kamis (16/6) lalu, membuat sampah berserakan di Pantai Padang. Sampah yang terbawa dari hulu sungai saat banjir ini menimbulkan bau tidak sedap. Dikhawatirkan wisata unggulan Kota Padang ini akan tercamar kembali oleh sampah. Sampai saat ini petugas berupaya untuk menangani sampah yang menumpuk di sepanjang Pantai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan sampah-sampah yang sampai ke Pantai Padang ini berasal dari dua hulu sungai. Dengan debit air yang sangat besar pada banjir kemarin, dipastikan banyak sampah alami dan rumah tangga yang terbawa dari sungai hingga ke laut. “Memang saat ini Pantai Padang sedang kotor akibat sampah yang dibawa oleh banjir. Tidak bisa dipungkiri bahwa banjir kemarin membawa debit air yang cukup tinggi. Sehingga sampah yang terbawa juga sangat banyak, baik itu sampah alami atau sampah rumah tangga,” kata Medi kepada Haluan, Senin (20/6).

Baca Juga : Sebanyak 2.500 Pedagang Pasar di Kota Padang Divaksinasi

Ia juga mengatakan dengan banyaknya sampah yang berserakan ini, waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan diperkirakan sekitar 7-8 hari dengan 50 orang petugas kebersihan pantai yang selama ini bekerja di bawah Dinas Pariwisata.(h/mg-ang)

 

Baca Juga : Hari Ini, Pedagang Pasar Raya Melakukan Vaksinasi

 

 

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 04 Maret 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]