Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq


Selasa, 21 Juni 2016 - 03:32:04 WIB
Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq WAWAKO Sawahlunto, Ismed menyerahkan bantuan dana Baznas kepada Mustahiq yang berhak menerimanya. (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto kembali menyalurkan dana bantuan zakat periode Juni 2016 kepada para mustahiq yang ada di empat kecamatan di kota ini. Baznas Sawahlunto menyalurkan bantuan zakat kepada 196 mustahiq dengan total penyaluran sebanyak Rp204,000,000. Zakat ini diserahkan untuk bantuan pendidikan, berobat, modal usaha, fakir, gharimin serta bedah rumah.

“Utamanya di Baznas Sawahlunto penyaluran danan bantuan zakat tersebut dilakukan setiap bulannya, sehingga warga yang berhak menerimanya,bisa langsung memanfaatkan tanpa harus menunggu sekaligus pertahunnya,” kata Ketua Baznas Sawahlunto M.Syarif, kepada Haluan, Senin (21/6).

Mustahiq kecamatan Lembah Segar periode Juni ini dibantu sebanyak 67 orang dengan jumlah total Rp51,250,000. Keca­matan Barangin sebanyak 55 orang dengan total Rp56,250,000. Kecamatan Talawi 36 mustahiq dengan jumlah dana Rp50,­250,000 dan Kecamatan Silungkang 38 mustahiq dengan jumlah total dana yang disalurkan Rp46,250,000. Untuk pencai­rannya sendiri sebut M.Syarif, telah melalui prosedur dan peninjauan kelapangan dengan harapan bantuan dana zakat itu tersalurkan kepada yang benar benar berhak menerimanya.

Sementara itu Wakil Walikota Sawah­lunto, Ismed saat pemberian dana zakat kepada mustahiq Barangin baru baru ini menyebutkan, bagi mustahiq yang mene­rima kali ini, hendaknya untuk kedepannya bisa pula menjadi orang yang memberikan atau mengeluarkan zakat, paling tidak untuk seterusnya keluar dari daftar penerimanya. (h/mg-rki)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Januari 2020 - 16:39:44 WIB

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas DHARMASRAYA,HARIAN HALUAN.COM- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Sekda H. Adlisman, Ketua Baznas H. A Gani, Kepala Kamenag Dharmasraya serahkan Bantuan Beasiswa..
  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:26:36 WIB

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta PAINAN,HALUAN.COM- Empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan,  menerima bantuan  dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pessel sebesar.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:03:14 WIB

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bu­kit­tinggi, kembali salurkan zakat kepada 173 warga kurang mampu di Kecamatan Guguak Panjang. Penyerahan zakat tersebut di­berikan se­cara simbolis ol.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 05:40:20 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu

    Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu PASBAR, HALUAN — Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda) Kabupaten Pasaman Barat tak hentinya menyalurkan bantuan zakat kepada fakir miskin di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Kali ini, Rabu (29/6), Pemkab melal.
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 02:45:42 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu

    Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu BATUSANGKAR, HALUAN — Meskipun Tanah Datar punya keterbatasan anggaran, namun untuk sektor pen­didi­kan, Kabupaten Tanah Datar akan terus melakukan upaya seperti berkoordinasi dengan Baznas Tanah Datar..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM