Tanah Datar Tingkatkan Bonus Porprov


Selasa, 21 Juni 2016 - 05:41:51 WIB
Tanah Datar Tingkatkan  Bonus Porprov Suasana berbuka bersama Pemerintah Tanah Datar dengan Pengurus KONI, Cabor dan Unsur Pemuda Tanah Datar di Gedung Indojolito. (YULDAVERI)

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menaikan bonus untuk peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2016 yang digelar di Kota Padang. Un­tuk itu para atlet diminta untuk lebih giat berlatih sebagai persiapan untuk me­nuju Porprov.

”Pemerintah akan m­e­ningkatkan bonus bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di Porprov XIV Sumbar di Padang, ter­masuk bagi pelatihnya,” ung­kap Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi pada acara berbuka bersama de­ngan pengurus KONI, Cabor dan KNPI dan Organisasi Pemuda lainnya, Minggu (19/6) kemarin di Indojolito Batusangkar.

Bupati Irdinansyah yang didampingi Wabup Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Dandim Letkol Arm, Ba­gus Tri Koncoro dan Ke­pala Dinas Budparpora beser­ta Ketua KONI Efendi Amir tidak menyebutkan jumlah bonus yang akan dinaikan tersebut, tetapi yang pasti jumlahnya lebih besar dari bonus Porprov sebelumnya.

Disebutkan lagi bahwa, Pemkab Tanah Datar  me­nyambut baik kesediaan Let­kol Arm. Bagus Tri Ku­ntjoro yang akan memimpin Ko­ntingen Porprov Tanah Datar. “Kita dukung dan bantu beliau, agar sukses membawa nama baik Tanah Datar di Padang nanti,” harap bupati.

Ketua DPRD Tanah Da­tar, Anton Yondra dalam sam­butannya juga menyatakan dukungannnya dalam upaya pemerintah Tanah Datar yang seirama dengan KONI untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari Porprov yang la­lu.” Mari kita pasang niat dan ber­upaya untuk mem­pe­roleh rangking lima pada Por­prov XIV men­da­tang,” ung­kap An­ton dengan se­ma­ngat­nya.

Sementara itu, secara ter­pisah Ketua Umum KONI Tanah Datar, Efendi Amir didampingi Ketua Harian, Wel Ahmad membenarkan ha­rapan pemerintah yang juga menjadi sasaran KONI untuk mencapai prestasi yang lebih baik itu, “Kami carikan stra­tegi yang tepat untuk men­capainya,” ungkap Efendi.

Terkait dengan bonus yang disampaikan bupati tersebut, Efendi Amir, mem­benarkan adanya pe­ning­katan bonus bagi para atlet dan pelatih peraih medali emas, perak maupun p­e­runggu, dan itu sesuai de­ngan harapan KONI yang sebelumnya mengusulkan pe­ningkatan bonus itu se­bagai penghargaan atas pres­tasi yang diperoleh.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kabupaten Tanah Datar pada Porprov XIII di Dharmasraya berada pada peringkat tujuh dengan pe­rolehan mendali 39 emas, 26 perak dan 55 perunggu, se­mentara pada Porprov XII di Kabupaten Limpuluh Kota Tanah Datar berada pada peringkat delapan dengan perolehan mendali 29 emas, 21 perak dan 27 perunggu.

Bonus yang diserahkan untuk peraih medali emas Rp25 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta, me­dali emas beregu masing-m­a­sing menerima Rp12.500.000, pe­rak beregu masing-masing Rp3 juta dan perunggu be­re­gu masing-masing Rp1 juta dan total bonus yang d­ise­rah­kan sebesar Rp2,2 milyar. (h/ydv)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]