Tunggakan Kantor Penghubung Jadi Sorotan Fraksi PDIP, PKB dan PBB


Selasa, 21 Juni 2016 - 16:37:49 WIB

 

PADANG, HALUAN – Kantor penghubung atau yang saat ini dikenal dengan Hotel Balairung kembali mendapat sorotan dari fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. Terutama dalam hal pembayaran penyesuaian harga atau eskalasi harga yang mana kabarnya pemprov masih menunggaak Rp10 miliar kepada pihak kontrakor PT Bangun Kharisma Prima.

Fraksi gabungan Partai PDIP, PKB dan PBB menyorot tentang masih adanya utang Pemprov Sumbar kepada pemerintah DKI Jakarta dan juga tentang tunggakan Pemprov Sumbar kepada pihak kontraktor dalam pembangunan kantor penghubung.

Juru bicara Partai PDIP, PKB dan PBB, Achiar Dt. Bagindo Mole, dalam siang Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggung Jawaban APBD 2015 Selasa (21/6) siang di gedung DPRD menyapaikan agar PT Balairung Citra Jaya bias melunasi tunggakannya kepada Pemprovn DKI Jakarta dan juga tunggakan kepada pihak kontraktor.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dalam pidato singkatnya  menyatakan akan menjadikan saran dan pandangan dari DPRD Sumbar dalam peningkatan kinerja Pemprov Sumbar ke depan. Menurutnya sinergisitas yang dibangun antara DPRD dan Pemprov Sumbar selama ini sudah bagus. (h/isr)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 18:12:13 WIB

    50 Persen Ahli Waris Sudah Lunasi Tunggakan Pajak Makam di Padang

    50 Persen Ahli Waris Sudah Lunasi Tunggakan Pajak Makam di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengatakan bahwa pembayaran tunggakan makam mulai membuahkan hasil. Pasalnya, dari 3.200 makam yang menunggak, saat ini sudah lebih dari 2.200 makam yang membayar.
  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 22:00:30 WIB

    Asyraf Mursalina: Tunggakan di BPJS Cabang Capai Rp39 miliar

    Asyraf Mursalina: Tunggakan di BPJS Cabang Capai Rp39 miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala BPJS Cabang Padang, Asyraf Mursalina menyebutkan, secara regulasi menaikkan iuran BPJS merupakan kewenangan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), bukan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BP.
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:05:30 WIB

    Penghuni Baru Rela Bayar Tunggakan 12 Bulan

    PADANG, HALUAN — Demi bisa tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus, sebanyak 10 orang warga rusun baru rela membayar uang sewa yang menunggak oleh penghuni rusun yang lama sebanyak 12 bulan. Para warga baru t.
  • Senin, 12 Oktober 2015 - 18:28:40 WIB

    Penghuni Mulai Menyicil Tunggakan Sewa

    PENERTIBAN RUSUNAWA MEMBUAHKAN HASIL

    PADANG, HALUAN — Penertiban yang dilakukan di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus Padang dengan mencabut aliran listrik bag.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM