755 Sapi Lokal SPR Intan Parmato Dapat Pengobatan Gratis


Selasa, 21 Juni 2016 - 17:01:15 WIB
755 Sapi Lokal SPR Intan Parmato Dapat Pengobatan Gratis Ilustrasi peternakan sapi

AGAM,HALUAN -- Dinas Petanian Hortikultura dan Peternakan (Dispertahornak) Agam memberikan pengobatan gratis terhadap 755 ekor sapi lokal Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Intan Parmato Nagari Saleh Aia Kecamatan Palembayan.


Pengobatan masal yang dilaksanakan selama dua bulan mulai dari 8 Juni sampai 1 Agustus 2016 bertujuan untuk mengendalikan dan penanggulangan penyakit hewan, serta mempertahankan status kesehatan hewan di SPR. "Pengobatan massal bagi sapi ini dilaksanakan di 12 titik lokasi di nagari Salareh Aia dengan melakukan pemeriksaan secara detail, pemberian vitamin dan mineral melalui penyuntikan" kata Kadispertahornak Agam Afdhal, Selasa (21/6).

Ditambahkannya, SPR percontohan Intan Parmato memiliki 1.000 ekor sapi indukan dengan target tingkat melahirkan 90 persen. Saat ini, SPR ini memiliki 1.000 ekor sapi indukan, dengan memiliki target tingkat kelahiran 90 persen. "Dengan keberadaan SPR ini hendaknya perekonomian masyarakat setempat semakin membaik dan ketersediaan daging sapi terpenuhi,"harap Afdhal. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]