Aset Pemprov Masih Jadi Catatan DPRD Sumbar


Selasa, 21 Juni 2016 - 17:04:52 WIB
Aset Pemprov Masih Jadi Catatan DPRD Sumbar

 

PADANG, HALUAN – Masalah  aset Padang Industrial Park (PIP) dan tukar guling aset GOR H Agus Salim dengan Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi catatan penting dari fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. Hampir sebagian besar fraksi meminta agar permasalahan asset ini bias segera dituntaskan.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Banyak Pengemis Mangkal di Pasar Raya Padang

Juru bicara dari Fraksi Partai Gerindra, Ismunadi Sofyan, mengatakan meski secara laporan keuangan Pemprov Sumbar bagus, namun masih ada yang perlu diselesaikan segera oleh Pemprov Sumbar yaitu terkait dengan asset PIP dan aset GOR H Agus Salim. “Apabila  ini terkelola dengan baik akan dapat dimaksimalkan menjadi asset pemerintah daerah,”pungkasnya dalam sidang Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggung Jawaban APBD 2015 Selasa (21/6).

Tidak berhenti di situ, aset Pemprov Sumbar lain­nya yang juga belum di­kuasai secara maksimal yai­tu tanah bekas peternakan sa­pi di Air Run­diang, Pa­saman Barat. Dimana dari luas 500 ha, yang dikuasai Pemprov baru 61 ha se­men­tara lainnya dikuasai rakyat.

Baca Juga : Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!

 

Dihubungi terpisah Asisten II Setdaprov Sumbar, Syafruddin, kepada Haluan menuturkan untuk asset PIP, GOR H Agus Salim dan asset tanah untuk peternakan sapi di Air Rundiang, Pasaman saat ini tengah dimaksimalkan oleh Pemprov Sumbar.“Kendala kami selama ini memang batas-batas yang mana kepunyaan Pemprov, milik masyarakat, milik Pemkab tidak jelas,”ujarnya. (h/isr)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]