Los Ikan Purus Kekurangan Anggaran Rp800 Juta


Selasa, 21 Juni 2016 - 17:04:58 WIB
Los Ikan Purus Kekurangan Anggaran Rp800 Juta

 

PADANG, HALUAN— Semangat Pemko Padang untuk membersihkan bangunan di Pantai Purus Padang awal tahun 2016 tidak sebanding dengan janji kepada pedagang ikan dan nelayan. Hingga sekarang los ikan yang dijanjikan belum juga bisa ditempati, walaupun pembangunan sudah berjalan.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang Zalbadri Selasa (21/6), saat ini los ikan sudah mulai di bangun dengan anggaran Rp300 juta untuk pembangunan tiga blok los ikan di Pantai Padang. Los yang dibangun di depan batu grip Kelurahan Purus ini bakal menampung para pedagang ikan di sekitar Pantai Padang yang selama ini menempati lapak-lapak yang tidak permanen.

Menurut Zalbadri butuh anggaran besar untuk menyiapkan los ikan tersebut sampai tuntas dan bisa ditempati oleh pedagang. Dengan anggaran untuk tahun 2016 ini baru bisa untuk struktur dasar saja. Anggaran tidak cukup untuk atap los tersebut, karena kebutuhan anggaran mencapai Rp1 miliar. Ia menambahkan, di tahun 2017 Pemko Padang akan menganggarkan lagi sebesar Rp800 juta. Sebelumnya, los ikan ini akan menjadi bagian dari destinasi wisata nanti. “Ini bagian dari upaya kita menjadikan Pantai Padang lebih tertata,” sebut Zalbadri.(h/ows)

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]