16 Juli Mendatang, Seluruh Warung Dibersihkan di Sepanjang Pantai Padang


Selasa, 21 Juni 2016 - 17:13:24 WIB
16 Juli Mendatang, Seluruh Warung Dibersihkan di Sepanjang Pantai Padang Ilustrasi Pantai Padang

PADANG, HALUAN – Lapak dan warung para pedagang yang berdiri di sepanjang pantai Padang, kembali akan dibersihkan tanggal 16 Juli 2016 Mendatang. Seluruh pemilik warung telah disurati sebanyak dua kali dan proses pembongkaran tinggal eksekusi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi Selasa (21/6) mengatakan pembongkaran seluruh warung/lapak yang ada di sepanjang Pantai Padang memang sudah menjadi program Pemko Padang yang nantinya akan dibangun taman guna mendukung Program Kawasan Wisata Terpadu (KWT). Saat ini, hanya warung/lapak yang berada tepat didepan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata hingga Taman Budaya saja yang masih berdiri. Itupun seluruh warung adalah milik asset Pemko Padang yang disewakan kepada pedagang dan sekarang ini seluruh asset tersebut telah dibekukan. 

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

“Sudah kami surati para pedagang yang bangunannya akan dibongkar. Bahkan saat ini sudah dilayangkan surat peringatan pembongkaran yang kedua kalinya. Warung yang belum dibongkar adalah warung yang berjejer mulai dari depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang hingga Taman Budaya. Seluruh bangunan tersebut adalah asset mili Pemko Padang yang disewakan kepada Pedagang dan saat ini asset tersebut sudah dibekukan. Jika tidak ada halangan, Seluruh bangunan akan dibongkar tanggal 16 Juli 2016 mendatang dan dibangun taman disepanjang lokasi tersebut,” kata Medi. (h/mg-ang)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]