Amran: Pekerjaan Terasa Lebih Mudah di Bulan Penuh Berkah


Rabu, 22 Juni 2016 - 03:23:01 WIB
Amran: Pekerjaan Terasa Lebih Mudah di Bulan Penuh Berkah Kepala Dinas Dishubkominfo Sumbar, Amran, SE, MM.

PADANG, HALUAN — Se­tiap kaum muslimin diwajibkan me­nahan lapar, haus dan hawa nafsu selama menunaikan iba­dah pua­sa di Bulan Ramadan. Tentu hal wajar jika stamina terkuras, sehingga pekerjaan yang dila­ku­kan tidak maksimal. Tapi, malah hal sebaliknya ya­ng­ di­rasakan Kepala Dis­hub­kominfo Sum­bar, Amran. Ba­ginya, tenaga justru ber­tambah saat bekerja di bulan penuh berkah.

Kepada Haluan, Amran mengakui pekerjaannya  ber­tambah dua kali lipat selama Ramadan. Ter­lebih, beberapa hari ke depan, kegiatan arus mudik dan arus balik akan menyita tenaga, pikiran, ko­sentrasi dan sta­minanya.

Baca Juga : Temani Libur Lebaran, Film Tarian Lengger Maut Tayang Perdana di Bioskop 13 Mei 2021

“Ramadan ini bulan penuh berkah, dan saya merasakan keajaiban yang terkandung di dalamnya. Meskipun pekerjaan berlipat ganda, stamina tetap terjaga. Kalau di hari-hari biasa, mungkin tidak sanggup,” kata Amran, Senin (20/6).

Sederet agenda harus di­lakoni Amran selama Ra­ma­dan. Sebut saja, meninjau kesiapan jalan Sumbar dan segala tetek be­ngek untuk menyambut arus mudik dan balik, agenda rapat yang  sering di­adakan di luar kota, belum lagi keikut­sertaan­nya bersama rom­bongan Tim Safari Ra­madan Pemprov Sum­bar ke berbagai daerah.

Baca Juga : Aurel Hermansyah Sedih Janinnya Kecil, Ini Kata Dokter

Alhamdulillah sampai saat ini saya masih bugar melakoni aktivitas tersebut. Bahkan  masih sempat berolahraga. Malam ini rencananya main tenis sama Bapak Gubernur,” katanya lagi.

Ramadan dan Keluarga

Seabrek aktivitas tentu menyita waktu Amran untuk lebih sering berada di luar rumah. Namun demikian, ia me­miliki keluarga yang me­ngerti pe­ker­jaan­­nya. Sehingga, kehar­mo­ni­san dalam keluarga tetap terjaga.

“Sejak awal Ramadan, baru hari ini saya akan buka bersama dengan keluarga besar. Kebe­tulan hari ini (20 Juni) saya ulang tahun. Anak yang kuliah di Jawa juga pulang untuk buka bersama sekaligus mera­ya­kan ulang tahun saya. Tentu­nya momen-momen seperti ini harus saya manfaatkan sebaik-baiknya, sebagai suami dan orangtua,” ucapnya lagi penuh semangat.

Baga­imanapun, bagi Am­ran, pekerjaan adalah amanah. Jika dikerjakan dengan hati yang ikhlas dan lapang, tentu akan menjadi ibadah. Terlebih lagi di­lakukan di Ramadan yang penuh berkah. (h/isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]