Wabup Ajak Masyarakat Menyemai Kebaikan


Rabu, 22 Juni 2016 - 03:26:49 WIB
Wabup Ajak Masyarakat Menyemai Kebaikan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan.

AGAM, HALUAN — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan mengajak masyarakat menebar kebaikan dan meningkatkan amal saleh selama Rama­dan. Sebab, dalam bulan yang penuh berkah tersebut seluruh amal kebaikan mendapatkan ganjar­an yang tidak sama pada bulan biasa.

Hal tersebut diungkapkan saat buka bersama dihari per­ta­ma dengan mengundang tokoh Organiasasi Masyarakat (Or­mas), Lembaga Sosial Ma­sya­rakat (LSM), KNPI, KONI, PHBI, Tarbiyah, Muham­madi­yah dan BKPRMI, Senin (20/6).

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

“Ramadan adalah bulan penuh ampunan, di mana se­lu­ruh amalan diberikan balasan berlipat ganda. Sangat sayang, jika umat Islam menyianyiakan kesempatan tersebut. Banyak sebenarnya amalan yang seder­hana, namun luput dari per­hatian kita. Salah satunya bersedekah, memberi makan anak yatim,” katanya.

Kemudian, amalan yang nilai luar biasa yang kadang diterlu­pakan umat adalah me­m­­­berikan atau menye­dia­k­an bu­ka pua­sa kepada sesama mus­lim. ”M­e­­m­berikan ma­kanan berbuka bagi orang yang berpuasa itu, terkadang me­mang ter­li­hat se­pele. Tetapi, jangan salah amalan tersebut sangat dianjur­kan agama dan memberikan manfaat yang besar secara ke­manusiaan,” jelasnya.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Selain itu, ia juga me­ngi­ngat­kan masyarakat agar tidak ber­lebih-lebihan berbelanja selama Ramadan. Mari penuhi kebutan sehari-hari dengan secukupnya saja dan sesuai dengan keperluan. 

“Jangan diperturutkan ha­wa, sehingga kita menjadi orang yang boros pada bulan yang suci ini. Mari menjadi orang yang membeli sesuatu tersebut berdasarkan apa yang dibutuhkan saja,” jelasnya.

Wakil Bupati Agam men­yam­paikan terimakasih atas kehadiran tokoh masyarakat dari organisasi kemasyarakatan dan tokoh agama dalam buka puasa bersama. Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama ini bagian dari membangun tali silatura­him, khususnya dengan para tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Agam. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]