Pemko Pariaman Komit Majukan Dunia Pendidikan


Rabu, 22 Juni 2016 - 03:28:03 WIB
Pemko Pariaman Komit Majukan Dunia Pendidikan

PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman tetap komit untuk menja­dikan pendidikan sebagai bekal bagi generasi mudanya. Hal itu dibuktikan dengan meningkatkan pembangunan dibidang tersebut.

Selain pembangunan sarana dan prasa­rana, seperti gedung sekolah melalui APBD, juga melengkapi pengadaan sarana penun­jang seperti sarana angkutan bus sekolah gratis.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Sementara penyelenggaraan Wajib Belajar 12 tahun sudah dilakukan tahun 2009 lalu, ini menunjukan kita satu langkah lebih maju dalam menciptakan kecerdasan bangsa.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar pada kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) II Pemko Pariaman, di Masjid Raya Ketaping, Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara, Senin malam (13/6) lalu.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Genius Umar juga menyampaikan program-program pembangunan dari pemerintah Kota Pariaman sejak dari program Kesehatan gratis dengan program JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sada­yuang), Pembenahan kawasan pariwisata yang menjadi andalan,  Pembangunan Mesjid Agung dan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Pariaman dan Pembangunan Kantor KAN (Kerapatan Adat Nagari) yang ada di Kota Pariaman.

“Di bidang sosial juga punya program pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), PKH (Program Keluarga Harapan), dan program lainnya,” sebutnya lagi.

Pariaman juga punya Perda  tentang Baca Tulis Alquran yang dijabarkan dengan Magrib Mengaji, dan  Perda Pekat (Penya­kit Masyarakat) yang membatasi orgen tunggal beroperasi hanya sampai jam 12 malam.

Ke depan, sebut Genius Umar, guru MDA, Dubalang dan Barakai akan di gaji melalui desa,  kunjungan ini juga memberikan ban­tuan berupa Tikar Permadani sebanyak 2 buah, 25 Alquran dan 10 Buku Agama kepada Kepala Desa Naras Hilir Munhendri dan meneruskan kepada pengurus masjid. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]