Selama Lebaran

Pemko Pariaman Akan Gelar Pesta Pantai


Rabu, 22 Juni 2016 - 03:31:44 WIB
Pemko Pariaman Akan Gelar Pesta Pantai

PARIAMAN, HALUAN — Memeriahkan Lebaran 1437 H, Pariaman menggelar pesta pantai dimulai pada 7 Juli dan akan berakhir tanggal 17 bulan yang sama.

Pesta pantai tersebut me­nampilkan seni tradisional di pentas utama pantai Gan­doriah, diharapkan punya magnet tersendiri dalam memikat pengunjung ber­wisata ke Kota Tabuik ini.

Baca Juga : Begini Cara SEML Merawat Keakraban Jelang Berbuka Puasa

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Efendi Ja­mal, kepada Haluan Selasa (21/6) ,mengatakan,  walau kegiatan terpusat di objek wisata pantai Gandoriah, namun kegiatan ber wisata di objek wisata pantai lainya di Pariaman tetap ada.

Tujuanya, agar penunjung bersama keluarga benar-benar menikmati keindahan alam pantai Kota Pariaman, sehingga berlibur ke Pa­riaman menjadi agenda li­buran mereka ke depan.

Baca Juga : DPC PPDI Padang Panjang Adakan Program Sosial Peduli Disabilitas

Kita tidak pungut bayaran kepada pengunjung yang berkunjung ke objek wisata pantai gandoriah, kita ber­harap dampak kunjungan yang ramai bisa mengge­liatkan tingkat ekonomi ma­syarakat di kota ini.

Fasilitas permainan anak-anak sudah diperbanyak, baik dari pemerintah atau pihak swasta lainya yang menye­diakan fasilitas permainan anak-anak. Dengan keber­adaan fasilitas tersebut ke­luarga yang berkunjung ber­wisata ke kota Pariaman benar-benar berkesan.

Pemerintah kota paria­man terus meningkatkan sarana dan prasarana pem­bangunan, termasuk di objek wisata di sepanjang pantai kota pariaman. Secara kasat mata bisa terlihat.

Contoh ada taman-taman tempat bermain anak, ada lapangan skate part atau lapangan tempat anak-anak atau remaja bermain sepatu roda.

Terhadap fasilitas yang sudah dibangun pemerintah kota di objek wisata pantai Pariaman, pengunjung bisa memanfaatkanya secara gra­tis.

Untuk meningkatkan ke­in­dahan, kita tata terus pantai ini, termasuk dengan pondok-pondok jualan kuliner, bakal diatur atau ditata sedemikian rupa sehingga punya daya tarik tersenidiri bagi pe­ngunjung untuk berbelanja kuliner.

“Keteraturan, keindahan, kenyaman serta kemanan tetap menjadi bagian utama dalam memajukan pariwisata wisata di Kota Pariaman ini,” sebut Kadis Pariwisata Kota Pariaman, Efendi Jamal. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]