TSR DPRD Sumbar ke Batuang Taba

Masyarakat Berharap Dana Bansos Kembali Disalurkan


Rabu, 22 Juni 2016 - 04:13:49 WIB
Masyarakat Berharap Dana Bansos Kembali Disalurkan Anggota DPRD Sumbar dari Komisi IV, Suwirpen Suib, saat penyerahan bantuan dari Pemprov Sumbar berupa uang tunai dan sejumlah tikar untuk Masjid Imanuddin, Selasa (20/6). (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Sejumlah masyarakat Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuak Begalung, Padang, berharap agar dana hibah bansos kembali disalurkan. Sebab selama ini, masyarakat merasa sangat terbantu dengan dana bantuan hibah bansos.

Suara itu disampaikan perwakilan masyarakat ke­pa­da rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) DPRD Sum­bar yang dipimpin Anggota Komisi IV, Suwirpen Suib, di Masjid Imanuddin Batuang Taba, Senin (20/6).

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Helda Sulastri, salah se­orang Anggota Majelis Tak­lim setempat mengatakan, kelurahan tersebut tidak da­pat ikut serta pada beberapa kegiatan dan perlombaan di tingkat kecamatan dan kota karena tersangkut dengan dana dan sarana pendukung.

“Kami sering diundang untuk mengikuti berbagai lom­ba, dan diundang untuk me­ngikuti berbagai kegiatan, na­mun tempat pelaksanaan ke­giatan yang jauh membuat kami bingung untuk mencari dana, dan terpaksa mengu­rungkan keikutsertaan. Selain itu, sarana pendukung kami juga tidak lengkap, misalnya rebana dan lain-lain,” ung­kapnya.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Tak ketinggalan, Ketua RW V lingkungan Batung Taba, Alimuzar, ikut menga­dukan kondisi sejumlah ruas jalan yang ada di ling­kungan­nya yang sudah rusak tahun-tahun. Se­belumnya, ia sudah coba me­nga­jukan anggaran untuk per­bai­kan jalan, namun hingga kini belum ada tanggapan.

“Kami sangat berharap adanya bantuan hibah bansos lagi, karena bantuan yang seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, untuk fisik bangunan MDA dan PUD, serta jalan yang rusak karena gempa,” ujarnya.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

tim dari DPRD Sumbar ini mereka sangat berharap akan ada perpanjangan ta­ng­an dari DPRD untuk menga­ng­garkan dan merealisasikan bantuan untuk perbaikan bangunan yang digunakan untuk ke­butuhan dunia pendidikan.

Tokoh masyarakat lain, Bustami, juga menyampaikan persoalan bau busuk dan limbah yang bersumber dari pabrik karet yang ada di kawasan tersebut.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

“Bau busuk ini sangat mengganggu, belum lagi lim­bahnya yang dibuang ke su­ngai. Sementara itu, sungai banyak digunakan oleh ma­sya­rakat sekitar, bahkan banyak yang mengkonsumsi ikan dari sungai tersebut,” ujarnya.

Mendengar sejumlah la­poran dari masyarakat ter­sebut, Suwirpen Suib mem­benarkan bahwa banyak ma­sya­rakat yang mengharapkan disalurkannya kembali dana hibah bansos.

“Tidak hanya di Padang, tapi juga di daerah lain di Sumbar, masyarakat sangat mengharapkan dihidupkan kembali hibah dan bansos ini,” kata Suwirpen.

Ia me­lanjutkan, aspirasi dari masyarakat harus di­dengar oleh pemerintah da­erah. Ia sebagai wakil rakyat di Provinsi, akan berusaha mem­perjuangkan kembali agar masyarakat men­dapat­kan ke­m­bali dana bansos.

Sementara itu, untuk per­soalan limbah, meskipun butuh proses yang panjang, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mem­bahas­nya dan mencarikan jalan keluar demi kebaikan ma­syarakat setempat, termasuk untuk permintaan masyarakat agar pabrik karet tersebut dipindahkan ke tempat lain. (h/rin)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]