XL Bantu Korban Banjir


Rabu, 22 Juni 2016 - 04:14:16 WIB
XL Bantu Korban Banjir

PADANG, HALUAN—PT XL Axiata Region West peduli korban banjir Kota Padang. Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), XL ikut membantu meri­ngan­kan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dengan berkunjung langsung ke Panti Asuhan Yatim Piatu Wira Lisma di Jl. Sutan Syahrir No.251 C Padang.

Panti asuhan ini merupakan salah satu panti yang terkena dampak banjir cukup serius. Bahan makanan pokok, seperti beras terendam banjir dan tidak sempat terselamatkan,” kata GM FMS West Region, Yan Ferdiyan.

Dikatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan yang dila­kukan XL ini, adalah salah satu bentuk tanggung jawabnya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

'Kami prihatin atas musibah yang terjadi di Padang dan berharap dengan bantuan yang kami berikan, dapat meri­ngankan beban para korban banjir di Panti Asuhan Wira Lisma,” katanya.

Area panti ini terkena dam­pak banjir lumayan parah. Puluhan stok bahan bahan makanan serta buku pelajaran anak-anak, terendam banjir. Sehingga sebagian buku itu harus dijemur supaya bisa digunakan kembali. Namun sebagian lainnya tidak bisa diselamatkan dan harus dibu­ang.

Aliarni, Bendahara Panti Asuhan Wira Lisma yang me­nyambut rombongan XL peduli menuturkan, banjir meng­ge­nangi panti saat anak-anak sedang tidak dipanti.

“Saat banjir tiba, kita se­dang diundang berbuka puasa oleh sebuah instansi. Ketika kami pulang, banjir sudah merendam panti setinggi ping­gang orang dewasa,” ujar  Ali­arni.

Kehadiran XL sangat dira­sakan benar manfaatnya. Ban­tuan kebutuhan sehari-hari  seperti beras dan mie instan, dirasa sangat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga panti. (h/vie)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]