Unand Dorong Warga Lanjutkan Pendidikan


Rabu, 22 Juni 2016 - 04:16:05 WIB
Unand Dorong Warga Lanjutkan Pendidikan

PADANG, HA­LU­AN — Perkenalkan jajaran pim­pinan per­guruan tinggi, tim Universitas Andalas menggelar kegiatan safari Ramadan de­ngan mengun­jungi 10 masjid dan musala yang ada di sekitar Kecamatan Pauh. Ku­­n­jungan ini dilak­sanakan dua tahap yakni Senin (20/6) dan  Senin (27/6)  2016.

Rektor Unand, Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan dengan perkenalan ini diharapkan juga mendekatkan Unand dengan masyarakat.  Sehingga akan mendorong masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi hingga menempuh bangku perkuliahan.

Baca Juga : Jadikan Padang Kota Bersih, Danlantamal II Ajak Warga Perang dengan Sampah

“Kemajuan Unand saat ini tentu atas dukungan dari berbagai pihak salah satunya pemerintah Kecamatan Pauh dan masyarakatnya. Untuk itu, masukan-masukan yang membangun tentu diperlukan demi kemajuan Unand lebih baik di masa yang akan datang. Momen ini tentu sangat bermanfaat dalam menampung aspirasi masyarakat tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa rombongan tim safari Ramadan Universitas Andalas tahun ini dibagi menjadi lima tim yang dipimpin rektor (tim 1), wakil rekor I (tim 2), wakil rektor II (tim 3), wakil rektor III (tim 4), dan wakil rektor IV (tim 5). Masing-masing tim membawa anggota yang berasal dari unsur pimpinan Unand mulai dari dekan, wakil dekan, Direktur Pascasarjana, ketua lembaga, kepala biro, kabag dan kasubag di lingkungan Unand.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Tafdil juga menambahkan Senin (20/6), juga dilaksanakan buka bersama dan safari Ramadan Pemuda Panca Marga (PPM) Pauh Kota Padang, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pauh dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Pauh bersama civitas akademika Unand. Hal ini tentu sebagai wujud kedekatan Unand dengan organisasi kepemu­daan, tokoh masya­rakat, dan pemerintahan Kecamatan Pauh.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pauh, Drs Wardas Tanjung, MM menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan tim safari Ramadan Universitas Andalas ke berbagai masjid dan musala yang ada di Kecamatan Pauh. Kunjungan ini tentu sebagai wujud harmonisasi antara pemerintah Kecamatan Pauh dengan Universitas Andalas. (h/rel/eni)

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]