Unand Dorong Warga Lanjutkan Pendidikan


Rabu, 22 Juni 2016 - 04:16:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Unand Dorong Warga Lanjutkan Pendidikan

PADANG, HA­LU­AN — Perkenalkan jajaran pim­pinan per­guruan tinggi, tim Universitas Andalas menggelar kegiatan safari Ramadan de­ngan mengun­jungi 10 masjid dan musala yang ada di sekitar Kecamatan Pauh. Ku­­n­jungan ini dilak­sanakan dua tahap yakni Senin (20/6) dan  Senin (27/6)  2016.

Rektor Unand, Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan dengan perkenalan ini diharapkan juga mendekatkan Unand dengan masyarakat.  Sehingga akan mendorong masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi hingga menempuh bangku perkuliahan.

“Kemajuan Unand saat ini tentu atas dukungan dari berbagai pihak salah satunya pemerintah Kecamatan Pauh dan masyarakatnya. Untuk itu, masukan-masukan yang membangun tentu diperlukan demi kemajuan Unand lebih baik di masa yang akan datang. Momen ini tentu sangat bermanfaat dalam menampung aspirasi masyarakat tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa rombongan tim safari Ramadan Universitas Andalas tahun ini dibagi menjadi lima tim yang dipimpin rektor (tim 1), wakil rekor I (tim 2), wakil rektor II (tim 3), wakil rektor III (tim 4), dan wakil rektor IV (tim 5). Masing-masing tim membawa anggota yang berasal dari unsur pimpinan Unand mulai dari dekan, wakil dekan, Direktur Pascasarjana, ketua lembaga, kepala biro, kabag dan kasubag di lingkungan Unand.

Tafdil juga menambahkan Senin (20/6), juga dilaksanakan buka bersama dan safari Ramadan Pemuda Panca Marga (PPM) Pauh Kota Padang, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pauh dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Pauh bersama civitas akademika Unand. Hal ini tentu sebagai wujud kedekatan Unand dengan organisasi kepemu­daan, tokoh masya­rakat, dan pemerintahan Kecamatan Pauh.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pauh, Drs Wardas Tanjung, MM menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan tim safari Ramadan Universitas Andalas ke berbagai masjid dan musala yang ada di Kecamatan Pauh. Kunjungan ini tentu sebagai wujud harmonisasi antara pemerintah Kecamatan Pauh dengan Universitas Andalas. (h/rel/eni)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Desember 2016 - 02:07:52 WIB

    Unand Percepat Go Internasional

    Unand Percepat  Go Internasional PADANG, HALUAN — Univer­sitas Andalas (Unand) tengah gencar melakukan berbagai upaya untuk memenuhi syarat agar bisa segera go internasional atau menjadi perguruan tinggi berkelas internasional..
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:08:13 WIB

    Guru Besar Unand Dikukuhkan

    Guru Besar Unand Dikukuhkan PADANG, HALUAN — Pengukuhan guru besar Universitas Andalas Padang kepada Prof. Dr. Ismansyah, SH. MH, Kamis (8/12) diwarnai keharuan. Pasalnya, rasa bangga dan keharuan yang dirasakan oleh Prof. Dr. Ismansyah, SH. MH dalam.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 01:48:47 WIB

    Membedah Visi-Misi Calon Dekan FK Unand di RSUP M Djamil

    Membedah Visi-Misi Calon Dekan FK Unand di RSUP M Djamil PADANG, HALUAN — Satu dasawarsa terakhir, Fakultas Kedokteran Universitas An­dalas (FK Unand) selalu terakreditsi A. Namun tak dipungkiri, FK Unand masih butuh perbaikan di beberapa sisi. Kenyataan itu menjadi tantangan se.
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:46:15 WIB

    Hari Ini, Bos Kestrelindo Group Beri Kuliah Umum di Unand

    Hari Ini, Bos Kestrelindo Group Beri Kuliah Umum di Unand PADANG, HALUAN — Hari ini (22/11), pengusaha sukses asal Minang di perantauan, Hari Ichlas menggelar kuliah umum kewirausahaan di kampus Universitas Andalas. Owner and Founder Kestrelindo Group ini akan memberikan kisi-kisi.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:36:39 WIB
    KEMBALI RAIH AKREDITASI A

    FK Unand Komit Pertahankan Mutu

    FK Unand Komit Pertahankan Mutu PADANG, HALUAN – Dekan Fakultas Ke­dok­teran Universitas Andalas (FK Unand), Masrul, menegaskan komitmen institusi tersebut dalam mempertahankan standar kualitas pendidikan tinggi yang dijalankan saat ini. Komitmen itu di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM