Rusak dan Berlubang, Jalur Mudik di Pasaman Belum Diperbaiki


Rabu, 22 Juni 2016 - 14:13:02 WIB
Rusak dan Berlubang, Jalur Mudik di Pasaman Belum Diperbaiki Jalan berlubang di ruas Rimbo Panti masih terkesan dibiarkan, padahal jalur ini akan ramai dilintasi pemudik

PASAMAN, HALUAN--Dua pekan menjelang lebaran, kondisi jalur mudik di jalan lintas Sumatera (jalinsum), ruas Pasaman, masih dibiarkan rusak dan berlubang di sejumlah titik. Kondisi ini jelas membahayakan jiwa dan  keselamatan para pengendara. Sebab, jalanan rusak dan berlubang kerap menjadi penyebab kecelakaaan lalulintas.

Pantauan Haluan Rabu (22/6), kerusakan jalan terlihat mulai dari titik Lurah Berangin Bonjol, Dalik, Sungai Pandahan dan Salibawan Lubuksikaping, Rimbo Panti serta Rao hingga Batas Muara Cubadak.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Masril mengatakan, selain minim penerangan, pihaknya juga menemui sejumlah jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur mudik tersebut. "Kondisi jalur mudik, khusus jalan nasional di Pasaman cukup baik, meski ada ditemukan jalan rusak dan berlubang. PJU juga minim, dan rawan menimbulkan kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kondisi kekinian jalur mudik di wilayah itu kepada pihak terkait. Masril berharap, jalan berlubang segera diperbaiki untuk keselamatan pengguna jalan. "Itu sudah kita sampaikan waktu Rakor kesiapan lebaran di Polres Pasaman, kemarin. Semoga didengar dan segera diperbaiki," katanya. (h/mg-yud)
 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]