Pemko Padang Masih menunggu Pemberitahuan Terulis Kemendagri Terkait Dua Perda yang Dibatalkan


Rabu, 22 Juni 2016 - 14:32:57 WIB
Pemko Padang Masih menunggu Pemberitahuan Terulis Kemendagri Terkait Dua Perda yang Dibatalkan

PADANG, HALUAN -- Kepala Bagian Hukum Pemko Padang, Syuhandra, Rabu (22/6) mengatakan sebelum dibatalkannya dua perda di Padang, sebenarnya Kemendagri telah memberikan sinyal untuk merevisi kedua perda ini. Untuk Perda no 15 tahun 2011 tentang izin gangguan, telah selesai direvisi oleh Pemko Padang dan sudah ditangan pemerintah Provinsi.

Sedangkan Perda No 10 tahun 2009 tentang pengelolaan barang milik daerah, Syuhandra menjelaskan saat ini sedang dalam pembahasan. Pasalnya, ada keputusan menteri di tahun 2016 ini yang mengatur tentang pengelolaan aset milik Negara. Jadi skenario pengelolaan barang milik daerah di seluruh kabupaten/kota pastinya juga berubah karena mengikuti keputusan menteri tersebut.

Mengenai penghapusan dua perda ini, Syuhandra mengaku tidak mempermasalahkannya. Pasalnya, yang dihapus adalah perda yang dirasa sudah kedaluarsa dan sedang dalam tahap perbaikan. Namun bagaimana nantinya, Pemko Padang masih menunggu pemberitahuan tertulis secara resmi dari Kemendagri. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]