Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yayasan Darul Sikakap


Rabu, 22 Juni 2016 - 15:08:45 WIB
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yayasan Darul Sikakap Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat berbuka bersama anak Panti Asuhan Yayasan Darul Sikakap

MENTAWAI, HALUAN -- Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama rombongan unsur muspida dan Kepala SKPD Kabupaten Kepulauan Mentawai menghadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Sikakap dan memberikan santunan kepada anak panti asuhan Yayasan Darul Sikakap, Selasa malam, (21/6) di halaman MDA Sikakap.


Dalam sambutannya Yudas menyampaikan, bahwa momentum berbuka puasa bersama itu merupakan wujud dari kebersamaan dimana tidak hanya umat muslim yang hadir, tetapi dari berbagai suku, ras dan agama juga ikut di sana. "Kita tidak bisa merubah perbedaan, tetapi kita harus sikapi realita ini dengan baik, kita berhenti berbicara perbedaan yang tidak bermanfaat dan mari kita membangun Mentawai lebih baik, jadikan perbedaan sebagai pelengkap," tuturnya.


Dia juga memberikan motivasi dan semangat kepada Anak panti asuhan agar tidak mudah menyerah dengan kondisi, tetap optimis belajar dan kelak akan menjadi orang sukses, ilmu tidak memandang status, kaya atau miskin asalkan bisa belajar dengan tekun dan meraih prestasi terbaik, dikatakannya pejabat negara terlahir tidak hanya dari orang kaya tetapi dari kehidupan sederhana asalkan ada keinginan yang kuat. "Saya juga anak yatim tapi saya bisa jadi bupati, nah jadi jangan menyerah dengan keadaan, belajar terus raih cita-cita, " demikian disampaikan Yudas sembari menyalami anak-anak panti itu. (h/mg-red)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 20:18:54 WIB

    Luar Biasa! Bupati Dr Indra Catri Berpakai Adat Saat Pelepasan Pawai Alegoris

    Luar Biasa!  Bupati Dr Indra Catri Berpakai Adat Saat Pelepasan Pawai Alegoris LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM-Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri dan Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri serta pimpinan OPD mengenakan pakaian adat saat pelepasan pawai alegoris peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik In.
  • Ahad, 18 Agustus 2019 - 15:13:01 WIB

    Wabup Yulianto Akan Dilantik Jadi Bupati

    Wabup Yulianto Akan Dilantik Jadi Bupati PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pasbar Yulianto meminta dukungan masyarakat Pasaman Barat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Saiyo (Syahiran-Yulianto). Pasalnya, Bupati Pasbar Syahiran sudah meninggal dunia pada a.
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 23:43:16 WIB

    Bawa Tim IDI, Bayi Kalainan Organ Vital dapat Perhatian Khusus Bupati Limapuluh Kota

    LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Bocah penderita kelainan tubuh, Akhtar Ghazy Arkananta (22 bulan) yang sempat menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta, namun harus kembali pulan.
  • Senin, 29 Juli 2019 - 20:38:03 WIB

    Bupati Hendrajoni: Pembangunan Pesisir Selatan Terus Dikebut

    Bupati Hendrajoni: Pembangunan Pesisir Selatan Terus Dikebut PAINAN, HARIANHALUAN.COM--Hingga kini sejumlah pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, terus dikebut oleh pemerintah setempat. Untuk memastikan pengerjaan tersebut terarah dan sesuai rencana, Bupati Hendrajoni langsung turu.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 15:51:57 WIB

    Bupati Agam Terima Penghargaan Layak Anak

    AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam bakal menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM