Urai Kemacetan, Sumbar Tawarkan Tujuh Jalan Alternati


Rabu, 22 Juni 2016 - 17:10:37 WIB
Urai Kemacetan, Sumbar Tawarkan Tujuh Jalan Alternati Ilustrasi kemacetan di Sumbar saat lebaran

PADANG, HALUAN-- Untuk mengatasi kemacetan yang kerap melanda selama libur lebaran Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Sumbar menyediakan sebanyak tujuh  titik jalur alternatif bagi pemudik. Dengan adanya jalur alternatif tersebut, pemudik bisa memaksimalkan waktu tempuh selama lebaran idul fitri di ranah minang.

 

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran, Rabu (22/6) mengatakan jalur alternatif yang disediakan ini untuk mengatasi kemacetan arus transportasi dari Kota Padang  menuju Kota Bukittinggi, melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Simpang Pasar Usang. Ini alternatif pertama untuk menghindari kemacetan di Simpang Duku.

 

Alternatif kedua Simpang Polsek BIM menuju Simpang Ketaping hingga ke Jambak Lubuk Alung. Simpang Polsek BIM menuju Simpang Katapiang dan Pariaman, alternatif dari Sicincin menuju Malalak. Simpang Pandai Sikek menuju Pasar Amur, Simpang Batu Palano Menuju Sungai Puar dan Simpang Tanjung Alam. Jalan alternatif terakhir dari Simpang Ampek Angkek Canduang menuju Tabek Patah Situjuah hingga Payakumbuh. “Itu jalan alternatif yang kita tawarkan untuk menghindari macet di lembah Anai, di Pasar Sicincin, Sate Mak Syukut, Pasar Koto Baru, Pasar Padang Luar, Pasar Baso hingga Simpang Piladang,”papar Amran.

 

Pada Idul Fitri 1437 Hijriyah, terjadi peningkatan arus mudik sekira delapan parsen dari tahun sebelumnya. Dalam melakukan pengamanan transportasi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumbar  mengerahkan sebanyak 40 personel.(h/ows)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]