Pariaman Usung Konsep Wisata dan Islami Pada MTQ ke-37 Sumbar Tahun 2017


Rabu, 22 Juni 2016 - 17:29:38 WIB
Pariaman Usung Konsep Wisata dan Islami Pada MTQ ke-37 Sumbar Tahun 2017 Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, memimpin sidang bersama stakeholder untuk persiapan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumbar.

PARIAMAN, HALUAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat akan diselenggarakan di Kota Pariaman pada tahun 2017 mendatang, dengan konsep kegiatan bernuansa wisata dan  islami. Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada saat rapat persiapan pembentukan Tim Kepanitiaan MTQ ke-37 Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Selasa (21/6).

 

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 5 Orang

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, kata  Mukhlis Rahman, sudah lama tidak dilaksanakan di Pariaman, lebih kurang 31 tahun sejak tahun 1984. Dan kesempatan ini (menjadi tuan rumah MTQ) akan dimanfaatkan dengan mengusung konsep yang berbeda dengan daerah lain.“MTQ ke-37 ini akan dipusatkan  di kawasan pantai Kata Pariaman, dengan luas areal 9 ha, dan menyulap laguna menjadi pulau buatan yang luasnya sekitar 2 ha. Dan di pulau buatan itu tempat mimbar utama beserta tempat hakim menilai. Karena areanya berada di depan Hotel Safari Inn, Dewan Hakim dapat menginap di hotel tersebut,” jelas Mukhlis.

MTQ ke-17 akan melombakan 13 cabang. Diperkirakan jumlah kafilah yang hadir dari 19 Kab/Kota sebanyak 1406 orang. (h/mg-fyt)

Baca Juga : Kota Padang dan Tanah Datar Sumbang Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Sumbar

 

 

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.803 Kasus

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]