Perlu Sinergisitas Antara Bidang untuk Selamatkan Remaja


Rabu, 22 Juni 2016 - 19:23:39 WIB
Perlu Sinergisitas Antara Bidang untuk Selamatkan Remaja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Darmawi, memberikan bantuan kepada para jamaah PT Tidar Kerinci Agung Masjid Baiturrahmah di Komplek Mangun Jaya, Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya Selasa (21/6) malam. Ist

PADANG, HALUAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Darmawi, mengkhawairkan makin derasnya degradasi moral remaja saat ini. Diharapkan adanya sinergisitas antara orang tua dengan pemerintah untuk menindaklanjuti ini.

“Saat ini banyak ditemukan remaja yang tidak lagi memakai adat sopan santun, pergaulan yang sudah di luar batas, dan bahkan gaya berpakaian yang tidak lagi menutup aurat. Tentu kami sangat menyayangkan hal ini, dan ini perlu diselamatkan,” ujarnya di depan para jamaah PT Tidar Kerinci Agung Masjid Baiturrahmah di Komplek Mangun Jaya, Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya Selasa (21/6) malam.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Menurut Darmawi, beberapa langkah jangka pendek yang dapat dilakukan, yaitu dengan menggalakkan kembali kembali ke surau. “Jadi, harus ditanamkan kembali bahwa surau merupakan tempat mempelajari agama dan juga tentang kehidupan sosial,” katanya.

Dalam kunjungan Safari Ramadan ini rombongan Safari Ramadan DPRD Sumbar juga memberikan bantuan berupa tiga gulung tikar dan uang pengembangan masjid sebesar Rp20 juta. (h/isr)     

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

 

 

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]