Kasus Kepemilikan Sabu

Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun


Rabu, 22 Juni 2016 - 19:40:38 WIB
Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun Ilustrasi sabu-sabu

PADANG, HALUAN - Syahrial (36), warga Kuranji yang juga oknum petugas pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Muaro Padang, dituntut dengan hukuman lima tahun penjara atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu, Rabu (22/6).

Tuntutan tersebut dibacakan oleh Ekky selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) di hadapan majelis hakim yang diketuai  Lifiana Tanjung dengan anggota Estiono dan Syukri, di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Padang. JPU mengatakan, selain dituntut dengan hukuman 5 tahun penjara, terdakwa juga dituntut membayar denda senilai Rp800 juta dengan subsidair 6 bulan kurungan penjara. Tuntutan ini ditetapkan setelah terdakwa terbukti secara sah melanggar ketentuan dalam pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Setelah jaksa membacakan tuntutan, majelis hakim mempersilakan terdakwa untuk berdiskusi dengan penasihat hukum (PH) untuk menentukan sikap atas putusan. Setelah berdiskusi beberapa saat, terdakwa melalui PH Risman Siranggi menyatakan akan mengajukan nota pembelaan pada persidangan yang rencananya akan dilanjutkan pekan depan. (h/isq)

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 18:26:43 WIB

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam PAINAN, HALUAN - Seorang oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, ditangkap tim Propam karena diduga terlibat kasus illegal logging pada Jumat (23/9) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB..
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:37:50 WIB

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi PADANG, HALUAN - Seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) berinisial R (26) di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diamankan oleh warga setempat setelah tertangkap basah berbuat mesum bersama pasangannya, E (24.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 05:14:06 WIB
    Giliran Padang Digoyang Kasus Amoral

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi PADANG, HALUAN — Kasus amo­ral yang menghebohkan jagat nu­santara, mulai dengan kasus Yy di Bengkulu yang diperkosa banyak pria, lalu kasus Eno di Kosambi, Tangerang, Banten, ternyata juga terjadi di Sumbar. Ada dua peris.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:53:58 WIB

    Mantan Oknum TNI Didakwa Merambah Hutan

    PADANG, HALUAN – Didakwa melakukan penebangan dan mengangkut hasil hutan tanpa izin di Bengkalis, Provinsi Riau, mantan anggota TNI, Sudikdo (46) disidang di Pengadilan Militer 1-03 Padang, Senin (25/4)..
  • Kamis, 21 April 2016 - 03:10:19 WIB
    Lakukan Kekerasan Terhadap Wartawan

    KWAK Desak Oknum Pejabat Dipecat

    KWAK Desak Oknum Pejabat Dipecat Padang, Haluan — Puluhan wartawan yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) Sumbar men­datangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemen­kum­ham) Sumbar yang berlokasi di Jalan S,Parman, Pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]