Jelang TdS, Kelayakan Jalan dan Hotel di Cek Lagi


Rabu, 22 Juni 2016 - 20:08:10 WIB
Jelang TdS, Kelayakan Jalan dan Hotel di Cek Lagi

PADANG PANJANG, HALUAN-Untuk kedua kalinya, menjelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2016, tim dari pemerintah pusat kembali melakukan survei lintasan di Kota Padang Panjang. Sebelumnya, pada survey pertama telah melakukan pemeriksaan detail terhadap lintasan yang akan dilewati oleh pebalap sepeda dari sejumlah negara itu.  

“Ini merupakan survei yang kedua kalinya yang dilakukan oleh tim dari pemerintah pusat, tim yang terdiri dari Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi, Porbudpar, Dinas Pekerjaan Umum Padang Panjang dan aparat kemanan itu, memeriksa secara detail lintasan yang akan dilalui para pebalap pada TdS nanti,” sebut Kepala Dinas Porbudpar Kota Padang Panjang Sri Syawitri, Rabu (22/6). 

Dikatakannya, tim memeriksa kelayakan lintasan yang ada di Padang Panjang sekitar 20 kilometer dari titik lokasi star yang direncanakan di Jalan Sudirman. Secara keseluruhan, lintasan yang akan dilalui pelabap TdS itu sudah representatif, namun ada beberapa titik yang menjadi perhatian oleh tim dan pemerintah. “Ada beberapa titik lintasan yang akan dilalui oleh pebalap butuh perbaikan,” ujarnya.

Layak atau tidaknya lintasan yang akan dilalui pebalap TdS itu ditentukan dari hasilnya survey lintasan itu nantinya. "Hasil survei akan diberi tahu oleh tim nantinya kepada kami," jelasnya.(h/mg-pis)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]