620 Warga Miskin Terima Zakat


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:06:43 WIB
620 Warga Miskin Terima Zakat Wakil Bupati Pasbar Yulianto didampingi Ketua Bazda Manus Handri menyerahkan bantuan Zakat Fakir miskin di Airbangis Kecamatan Sungai Beremas. (DEN)

PASBAR, HALUAN — Wakil Bupati Pasa­man Barat Yulianto menyerahkan bantuan zakat kepada fakir miskin didua Kecamatan yakni Sungai bere­mas 300 orang dan Kecamatan Lembah melintang 320 orang, Rabu (22/5).

Bantuan itu diserahkan Rp500 Ribu per orang didua Kecamatan dengan total dana sebesar Rp310 juta, zakat itu dihimpun melalui peng­hasilan para Pegawai Negri Sipil (PNS) oleh Badan Amil Zakat daerah se­tempat

“Pemberian zakat ini kita berikan bagi yang berhak menerimanya untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya,” sapa Yulianto.

Ia mengatakan zakat ini kita beri­kan berdasarkan hasil yang diperoleh Walina­gari bersama Jorong untuk mengumpulkan data  yang diperoleh  sebagaimana mestinya

“Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran dan dapat digunakan untuk ke­perluan yang memang dibu­tuhkan, kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi lebaran nantinya,” ulasnya.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Daerah, Manus Handri. me­yam­paikan kami  akan terus mengum­pulkan zakat ini dari para  PNS di lingkup Pasbar untuk dise­rahkan kepada yang berhak mene­rimanya

“Pendistribusiannya,sudah kita mulai sebelumnya di beberapa keca­matan sudah kita bagikan sebanyak 3.400 orang di ke­camatan pada hari ini kita serahkan didua kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Beremas dan Lem­bah melintang,” tuturnya. (h/den)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]