Jalan Nagari Kajai Rusak Parah

Dinas PU Diminta Siapkan Anggaran


Kamis, 23 Juni 2016 - 04:08:05 WIB
Dinas PU Diminta Siapkan Anggaran BUPATI Pasbar, Syahiran memberikan sambutan di salah satu kunjungan Safari Ramadan. (DEN)

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran dan dan Wakil Bupati Yulianto ingatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pasbar untuk segera menyediakan anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak.

“Salah satunya adalah Jorong Lubuak Sariak, Ke­nagarian Kajai, Kecamatan Talamau. Daerah itu me­rupakan salah satu daerah tertinggal yang butuh per­hatian. Jalan ke daerah itu jauh dari layak,” tutur bupati Syahiran.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Dia mengatakan, kondisi jalan menuju Sawah Mudiak itu terlihat ketika Tim Safari Ramadan mengunjungi dae­rah itu belum lama ini. Saat berkunjung kesejumlah dae­rah, rombongan menemukan jalan yang masih dalam kon­disi rusak parah.

“Manfaat Safari Ra­ma­dan sangat banyak. Selain dalam rangka silaturrahmi dan memberikan bantuan juga bisa melihat kondisi daerah dan apa yang dibu­tuhkan daerah itu,” sebutnya.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Menurutnya, sekitar lima kilometer jalan menu­ju da­erah itu sangat parah. Ini butuh perhatian serius apalagi searah itu masuk daerah tertinggal. “Saya perintahkan kepada Dinas PU agar me­nyiapkan anggarannya. Kalau tidak bisa anggaran pe­ruba­han, anggarkan tahun depan,” tegasnya.

Ia menyebutkan pihaknya akan terus memperhatikan pembangunan jalan atau in­frastruktur yang ada karena salah satu visi misi bupati dan wakil bupati adalah mem­bangun infrastruktur yang ada termasuk jalan.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

“Tentunya pembangunan infrastruktur akan dilakukan secara bertahap. Kami me­nargetkan selama jabatan lima tahun ini kondisi jalan di Pasaman Barat membaik dan layanan,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan setiap kebutuhan yang me­nyangkut kebutuhan bersama kepada Kepala Jorong (lu­rah), Walinagari (Kepala Desa), Kepala Dinas atau bisa langsung ke bupati atau wakil bupati.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

“Berikan kami masukan yang positif dalam rangka meningkatkan pembangunan, bukan masukan yang men­gada-ada dan hanya me­nyalahkan,” harapnya.

Salah seorang warga Sa­wah Mudik, Buan, meng­harapkan Pemkab Pasaman Barat memperbaiki jalan menuju kampung mereka. “Mudah-mudahan jalan kami segera diperbaiki begitu juga sekolah dan sarana lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat, Jon Edwar mengatakan, pihaknya akan memasukkan anggaran untuk memperbaiki jalan ke Sawah Mudik dan jalan menuju daerah lainnya yang kondisinya rusak.(h/den/hel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]